Jarak Pandang 100 Meter, Bandara Ngurah Rai Sempat Ditutup

Senin, 19 Juni 2017 : 10.00
DENPASAR - Demi keselamatan penerbangan menyusul keluarnya NOTAM Nomor 2078/17NOTAM pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menutup sementara operasional pelayanan kedatangan dan keberangkatan pesawat domestik dan internasional.

Penutupan bandara akibat cuaca buruk, diberlakukan mulai 07.54 - 09.30 Wita, Senin (19/6/2017). Kepala Humas Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim membenarkan penutupan sementara semua aktivitas penerbangan.

"Benar, karena jarak pandang 100 meter, idealnya 800 meter," papar Arie dalam keterangan resminya. Akibat penutupan, bandara ada 12 pesawat bahkan tidak bisa landing atau tengah holding berputar-putar di udara

"Total yang terkena dampak tidak bisa landing dan take off sebanyak 20 pesawat baik penerbangan domestik dan internasional," imbuhnya kepada wartawan. Hanya saja, setelah kondisi cuaca sekitar bandara mulai membaik dan jarak pandang pilot pesawat semakin bertambah sehingga perlahan bandara dibuka kembali.

"Sesuai NOTAM penerbangan ditutup sampai pukul 09.30 Wita, namun actualnya sudah dibuka kembali pukul 08.50 Wita," sebut Arie. Kini aktivitas penerbangan dari Denpasar atau sebaliknya menuju Denpasar sudah kembali normal seperti biasa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi