IPHI Tabanan Buka Puasa Bersama dan Santuni 70 Anak Yatim

Kamis, 15 Juni 2017 : 20.24
Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Tabanan saat memberikan santuan kepada anak yatim, piatu dan duafa di Mushola Nurul Falah
TABANAN - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan, Bali menggelar acara buka bersama dan memberikan santunan kepada 70 anak yatim, piatu dan duafa di Mushola Nurul Falah, Pesiapan, Desa Dauh Peken, Tabanan, Kamis (15/6/2017).

Selain dihadiri jamaah Mushola Nurul Falah, kegiatan buka bersama IPHI Tabanan tersebut juga dihadiri Remaja Muslim Al Muhajirin Perumnas Bukit Sanggulan Indah dan Pengurus Wilayah (PW) IPHI Provinis Bali.

Ketua PD IPHI Kabupaten Tabanan Drs. H. Warso dalam sambutannya mengungkapkan, buka bersama dan pemberian santunan kepada 70 anak yatim, piatu dan duafa ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan PD IPHI Tabanan dalam rangka menyambut Ramadhan 1438 H.

"Selain itu, kegiatan buka bersama dan pemberian santunan ini juga merupakan salah satu program kerja dari IPHI Tabanan dari bidang sosial tahun 2017," katanya.

Menurut Warso, selain buka bersama di Mushola Nurul Falah, kegiatan Safari Ramadhan IPHI Tabanan juga akan dilaksanakan di Mushola Al Hamzah di Banjar soka, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Minggu (18/6/2017) mendatang.

"Sementara untuk kegiatan Safari Ramadhan di Mushola Al Murobikin Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti akan dilaksanakan hari Senin, 19 Juni 2017," tambahnya.

Menurut Warso, tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara anggota IPHI serta antara IPHI dengan anak yatim piatu dan warga muslim.

Pada kesempatan tersebut Warso juga mengungkapkan beberapa Program IPHI Tabanan yang telah dilaksanakan. Di antaranya adalah pembangunan kantor Sekretariat IPHI Tabanan dan memproduksi air mineral merk IPHI.

"Ke depan, IPHI Tabanan juga akan memproduksi beras berlabel IPHI. Mengkonsumsi air minum dan beras produksi IPHI, Insha Allah berkah karena halal dan dapat bonus doa," kilahnya.

Terkait program dan kegiatan yang dilaksanakan PD IPHI Tabanan tersebut, Ketua PW IPHI Provinsi Bali Ir. H. maman Supratman memebrikan apresiasi dan dukungannya. "Program dan kegiatan nyata PD IPHI Tabanan bisa ditiru oleh PD IPHI kabupaten lainnya di Bali," katanya berharap.

Pada kesempatan tersebut Maman juga sempat menyinggung tentang rencana pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) berbentu ATM yang merupakan program nasional IPHI bekerjasma dengan BNI Syariah. 

"IPHI merupakan organisasi besar karena setiap tahun anggotanya bertambah sekitar 250 orang haji baru. Namun kita belum tahu berapa jumlah pasti anggota IPHI. Untuk itulah IPHI memprogramkan KTA yang bisa memberikan manfaat bagi anggota dan organisasi," paparnya.

Melalui beberapa pengurusnya, pada kesempatan tersebut juga dipaparkan beberapa program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan oleh PW IPHI Provinsi Bali.

Beberapa program yang sudah dilaksanakan di antaranya adalah kredit motor syariah, pembentukan Koperasi Haji, penggemukan kambing untuk korban, bakti sosial di kampung-kampung muslim, kegiatan donor darah dan kifayah perawatan jenazah.

"IPHI Bali juga mempunyai program Umroh bersama IPHI setahun tiga kali kerjasama dengan tiga biro travel berpengalaman. Umat yang ingin umroh namun dananya masih kurang, bisa mendapatkan talangan dari BNI Syariah," jelas Ir. H. Saleh Purwanto, salah seorang pengurus IPHI Provinsi Bali saat memberikan pemaparan sebelum acara buka puasa bersama. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi