Inilah Pememang Astra Motor Bali Gelar Honda Modif Contest (HMC) 2017

Selasa, 13 Juni 2017 : 13.10
DENPASAR - Setelah melewati proses penilaian tim yuri yang cukup ketat akhirnya terpilih sejumlah pemenang dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) yang tahun ini telah memasuki usianya yang telah satu dekade.

Gelaran modifikasi akbar ini akan mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan. Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300m.

Penjurian HMC 2017 dilakukan pada 11 Mei 2017 di lapangan Timur Renon, oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Dari hasil penjurian, kompetisi kelas CBR 250 RR, tahun pembuatan 2017 Sport Advance kelas terpilih juara pertama Bagus Widodo disusul Made Manuel Anggelo Nur Putra sebagai juara kedua dengam CBR 250 RB tahun pembuatan 2012.

Sedangkan juara ketiga di kelas Sport Advance diraih Sugeng Setiawan dengan motor CBR tahun pembuatan 2014.

Kemudian, kelas All Stock Advance di bawah tahun 2006, juara pertam disabet Adi Faisal Radminto dengan Honda CB 100 tahun pembuatan 1974. Juara kedua motor Supra X 125 tahun pembuatan 2005, milik Rubiyanto sedangkan juara ketiga motor milik Sang Putu Eka Semara tahun pembuatan 1990 jenis motor C100.

Untuk kelas FFA (Free For All), juara pertama Alfiando Happy Kurniawan dengan motor CB 150 tahun pembuatan 2013 disusul juara kedua disabet I Gusti Ngurah Dharmagita dengan motor Honda NF 125 tahun 2006.

Sedangkan posisi ketiga duduki Ida Bagus Putu Widiadnyana dengan Honda Revo tahun 2010. Gelaran tahun ini hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub,

Selain itu, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazaar bersama komunitas Honda.

"Melalui HMC kami ingin terus mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai dengan merangkul pecinta motor Honda dan juga para modifikator muda berbakat. Ajang ini pun menjadi sarana kami untuk dapat terus mementingkan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya," imbuhnya baru-baru ini.

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Ditingkat nasional, akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017.

Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance 2006, Free For All dan All Stock Advance 2006. Selain itu HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement yakni Best Community Fun Competition melengkapi penghargaan yakni Best Pick

Acara HMC 2017 kali  ini turut menghadirkan tes ride dan edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire dan motor terbaik 2017, All New Honda CBR250RR, serta beragam aktivitas komunitas Honda dan penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

Acara juga di meriahkan oleh komunitas Honda yang bernaung dalam Honda Community Bali (HCB) melakukan gathering dan bakti social ke panti asuhan dilanjutkan dengan city touring menuju lokasi HMC dan mengikuti games-games kebersamaan, sembari menunggu buka puasa bersama dan Nonton bareng Moto GP

Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017 di ajang Honda Bikers Day (HBD). (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi