Ikuti 117 Cabor, Bupati Eka Motivasi Juara Bagi Kontingen Porjar

Kamis, 01 Juni 2017 : 11.57
Bupati Eka Wiryastuti melepas kontingan Porjar Tabanan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memotivasi ratusan pelajar peserta Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tingkat Provinsi Bali 2017 agar menjadi juara. Menurutnya, motivasi sebagai juara menjadi modal penting bagi peserta Porjar selain menyiapkan diri dengan terus melatih diri.

Pesan itu disampaikan Bupati Eka saat melepas kontingen Porjar Kabupaten Tabanan di depan Kantor Bupati, Kamis (1/6/17). “Kuatkan pikiran adik-adik sebagai pemenangnya. Yakinkan hati adik-adik sebagai pemenangnya. Dan, yakin juga pulang akan sebagai juara,” katanya.

Kesiapan diri dan merupakan hal penting sebelum menjalankan tugas di arena Porjar. Itu konsekwensi atas pilihan sebagai orang-orang terpilih.

"Adik-adik ini merupakan orang pilihan di antara orang-orang lainnya yang baik. Artinya saat pulang nanti, minimal membawa prestasi. Karena kita ke sana (arena Porjar) membawa impian dan harapan sebagai juara," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan I Wayan Adnyana menjelaskan, kontingen Porjar Tabanan terdiri dari 475 orang peserta. Jumlah itu terdiri dari atlet sebanyak 350 orang, pelatih sebanyak 70 orang, dan official sebanyak 55 orang.

"Cabang-cabang olahraga yang akan diikuti kontingan Tabanan sebanyak 117 olahraga dua cabang olahraga eksebisi," jelasnya. Porjar yang selama ini diadakan sebagai titik akhir pembinaan prestasi olahraga pelajar tingkat daerah ini akan berlangsung dari 1 Juni sampai dengan 6 Juni 2017 di Denpasar.

Proses pelepasan kontingen tersebut dilakukan secara seremonial dengan penyerahan bendera dari Bupati Eka kepada pimpinan kontingen Adnyana.

Seremoni kemudian disusul pemberian ucapan selamat kepada para peserta kontingen secara satu persatu oleh Bupati Eka, Sekda I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Pendidikan Tabanan Adnyana, Asisten I I Wayan Yatnanadi, Kepala Dinas Kebudayaan I GN Supanji, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol I Putu Dian Setiawan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi