Hujan Lebat, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Lapangan Batal Digelar

Minggu, 25 Juni 2017 : 09.55
DENPASAR - Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali terpaksa membatalkan pelaksanaan Sholat shalat Idhul Fitri 1438 H yang seharusnya digelar di Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar-SMPN 7 Denpasar lantaran tiba-tiba turun hujan deras.

Akhirnya, shalat Id yang semestinya dilaksanakan di lapangan dipindahkan ke Masjid dan Musholla terdekat. Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali.

Ribuan warga muslim Perum Monang Maning akhirnya memilih Masjid Baitul Makmur di Jalan Gunung Merbuk untuk melaksanakan Shalat Idhul Fitri. Warga muslim kemudian memadati areal Masjid yang dapat menampung 1000 jamaah ini.

Lantai 1 hingga 3 dipadati oleh jamaah laki-laki. Sedangkan jamaah wanita berkumpul di ruangan-ruangan kelas SD Muhammadiyah 3 Denpasar yang bersampingan dengan areal Masjid Baitul Makmur.

Meski lokasi pelaksanaan ibadah shalat Idhul Fitri diguyur hujan tak mengurangi kehidmatan warga muslim perumnas untuk menjalankan ibadah. Ustadz H M Mukhlis didaulat sebagai Khotib dan Ustadz Furqon bertindak sebagai Imam.

Dalam ceramahnya Ustadz H M Mukhlis mengajak untuk umat muslim untuk saling menjaga kebhinekaan dan memandang semua manusia adalah makhluk ciptaan Allah swt yang setara.

"Meski terdiri dari berbagai suku dan bangsa, marilah kita saling berbuat kebajikan , karena sebaik-baik seseorang yang paling baik disisi Allah swt adalah ketakwaannya," jelasnya, Minggu (25/6/2017).
.
Ustaz menambahkan bahwa ibadah puasa yang telah dijalani umat muslim di seluruh dunia bisa menjadi momen yang baik untuk bermuhasabah dan tidak bergaya hidup berfoya-foya. Usai pelaksanaan shalat Idhul Fitri, warga muslim perumnas saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan umat muslim dengan umat muslim lainnya. (rhm).
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi