H Yahya Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Kaum Dhuafa di Bali

Minggu, 11 Juni 2017 : 23.31
Kaum dhuafa menrima bingkisan dalam acara buka bersama di Denpasar Bali 
DENPASAR - Ratusan kaum dhuafa mulai anak-anak hingga orang tua turut merasakan kebahagiaan saat berbuka bersama yang tidak hanya melibatkan umat muslim namun juga umat agama lain seperti Hindu, Kristen dan Katolik di Bali

Kegiatan rutin digelar oleh Haji Yahya Ali Al Zubaidi seorang pengusaha Migas sukses di Bali di salah satu tempat usahanya di Jalan Gatot Subroto Denpasar, Minggu (11/6/2017). Usai berbuka puasa bersama, sedikitnya 800 orang tampak bersuka cita menerima bingkisan dari Haji Yahya berupa sarung dan aneka makanan dan uang.

Mereka kaum dhuafa itu berasal dari Panti Asugan Inayah Bedugul-Kediri-Tabanan, Panti Asuhan Banyu Biru, Panti Asuhan Tunas Bangsa Denpasar, Panti Asuhan Yatim Mandiri, Panti Asuhan Kristen, Panti Asuhan Hindu Sunya Giri, Panti Asuhan Wanasari Kampung Jawa, Panti Asuhan Tuna Netra, Para Pemulung, Gojek, Tukang Parkir dan Loper Koran.

Menurut Yahya, apa yang dilakukannya ini tak lain untuk menjalankan perintah agama bagaimana membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia lewat kegiatan sosial keagmaan seperti itu.

"Ini sudah kedelapan kalinya, dari selurruh Bali, setuap datang bulan Ramadan, kami ingin mengajak mereka berbuka puasa bersama," jelas owner PT. Indogas Group itu. Dikatakan, sesungguhnya tali kasih persaudaraan tidaklah memandang suku, agama dan ras sehingga momentum bulan Ramadan ini, dimanfaatkan untuk berbagi kepada sesama,

H Yahya Ali Al Zubaidi
"Jika kita memang merasa mampu untuk memberikan kebahagiaan kepada orang lain tentunya akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," imbuhnya.

"Ia menambahkan, pemberian sedikit bingkisan kepada saudara-saudara kaum Dhuafa hendaknya dipandang tidak hanya sebagai 'Hablum Mina Allah' (hubungan dengan Tuhan YME) namun juga sebagai 'Hablum Minanas' yaitu tata hubungan kita dengan sesama manusia tanpa pandang bulu.

Pihaknya mengajak, untuk sejenak melupakan rutinitas keseharian untuk berbagai belas kasih dan memanjakan mereka kaum du'afa.

Suasana buka bersama dengan kaum dhuafa berlangsung lancar dan tertib. Semua undangan dipersilakan menikmati hidangan buka puasa yang sudah disiapkan para pedagang keliling seperti menu baso, mie ayam, sate ayam, siomay hingga minuman seperti dawet, es buah dan lainnya.

Acara buka Puasa kaum dhuafa di Bali didukung PT indogas Bali Group Cabang Denpasar-Badung-Negara-Singaraja, Arisan Ibu-Ibu Hiswana Migas Bali, PT Nawira Tour and Travel, PT Compok Indah Lestari Drveloper, PT Petancak Karya contractor dan Black Max USA (window Film). (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi