Gol Marcos, Tumbangkan Rekor Tak Terkalahkan Persib di Liga 1

Kamis, 01 Juni 2017 : 01.18
Marcos Flores merayakan gol usai menjebol jala Persib hingga Bali United menang 1-0  
GIANYAR - Rekor Persib Bandung yang dalam debut awal Go-Jek Traveloka Liga I 2017 belum pernah terkalahkan akhirnya tumbang oleh tuan rumah Bali United lewat gol tunggal Marcos Flores di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Rabu (31/5/17) malam.

Disaksikan belasan ribu pendukungnya, Bali United tampil percaya diri dengan menggalang serangan demi serangan ke jantung pertahanan anak asuh Djajang Nurjaman.

Sesuai instruksi Coach Widodo Cahyono Putro, Fadil Sausu dkk, terus melakukan tekanan ke pertahanan tim Maung Bandung. Ketika peluit wasit babak pertama ditiup, Bali United bermain dengan menyerang. Beberapa kali tekanan Yabes Roni dkk menusuk pertahanan tim tamu.

Setelah 21 menunggu akhirnya peluang tercipta lewat aksi individual Yabes Roni. Yabes sukses melewati beberapa pemain belakang Persib dilanjutkan dengan tendangan keras meski sayangnya mampu digagalkan pemain belakang Persib lainnya.

Peluang emas lainnya hadir menit 29 lewat freekick Fadil Sausu namun sayangnya masih mampu diamankan kiper Persib, Muhammad Natshir. Akhirnya, Bali United sukses membuka keunggulan pada menit 32 lewat gol sundulan Marcos Flores.

Gol indah Marcos tercipta diawali tendangan keras jarak jauh Sylvano Comvalius yang membentur mistar, bola rebound langsung disundul Marcos yang berdiri bebas di depan gawang Persib. Kedudukan sementara Bali United unggul dengan Skor 1-0 Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Memasuki menit kedua, setelah ada beberapa kali pergantian pemain, Persib mulai melakukan tekanan balik hingga sempat membuat kalang kabut lini pertahanan tuan rumah. Sayangnya, beberapa kali peluang emas diciptakan pemain Bali United gagal berbuah gol.

Demikian juga dengan Pesib Bandung, terus membangun tekanan beberapa kali serangan pemain dari rusuk kiri dan lini tengah berhasil dipatahkan Bali United. Setelah tiga menit perpanjangan di babak kedua, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Baloi United

Usai pertandingan Pelatih Persib Djajang mengaku anak-anaknya telah bermain maksimal sehingga beberapa kali menciptakan peluang namun tidak bisa membuahan gol. Itulah sepak bola, diakui Djajang pertandingan kali ini keberuntungan belum berpihak ke Tim Maung Bandung.

"Kami ucapkan selamat untuk Bali United," tandasnya. Di pihak lain, Djajang juga menyampaikan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit Musthofa Umarella dari Jakarta Timur yang dinilai banyak keputusannya merugikan Persib.

Untuk itu, pihaknya tengah mempertimbangkan akan menempuh langkah protes kepada panitia dan PSSI. Hal itu semata untuk perbaikan kualitas wasit di Indonesia mendatang.

Sementara Coah Widodo mengungkapkan, dengan kemenangan ini, menjadi bahan evaluasi dan perbaikan untuk laga berikutnya. "Pertandingan tadi saya nilai cukup seru, baik Bali United dan Persib sama-sama menciptakan banyak peluang," tegasnya.

Menanggapi protes pihak Persib yang merasa banyak dirugikan oleh wasit, Widodo enggan berkomentar lebih jauh. Dalam konteks ini, apapun keputusan wasit di lapangan, dirinya tidak mau menyampaikan prores tetap bisa menerimanya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi