Gol Comvalius dan Bachdim Antarkan Kemenangan Bali United atas Perseru

Senin, 05 Juni 2017 : 01.04
Comvalius usai cetak gol ke jala Perseru (foto:baliutd)
GIANYAR - Sylvano Dominique Comvalius dan Irfan Bachdim meniadi penentu kemenangan Bali United atas tuan rumah Perseru Serui Papua dengan sekor 3-1 dalam Kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (4/6/17) malam.

Disaksikan 8.531 pendukungnya Bali United yang pada pertandingan ini sebagai tim tamu langsung menggebrak pertahanan anak asuh Yusak Sutanto. Saat pertandingan berjalan lima menit, pemain bernomor punggung 99 membuat stadion bergemuruh oleh sorak dan tepuk tangan supporter Bali United.

Ya, Comvalius berhasil menjebol gawang Perseru yang dikawal Sukasto Effendi pada menit ke . Permain bertubuh tinggi besar itu berhasil lolos jebakan offside setelah mendapat umpan matang Marcos Abel flores Benard.

Tendangan keras pemain asing asal gagal diselamatkan Sukasto sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Serdadu Tridatu. Unggul 1-0 memacu semangat anak asuh Widodo C Putra untuk.meningkatkan serangan demi serangan.

Dimulai serangan dari rusuk kanan, Comvalius merangsek ke pertahanan Perseru. Setelah mendapat umpan terukur dari Marco Flores , Comvalius mengggiring bola melewati pemain Perseru kemudian melepaskan tendangan yang gagal ditepis Sukasto.

Gol kedua asal Belanda tercipta pada menit ke 10 sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Bali United. Tertinggal dua gol, Perseru berusaha melakukan serangan namun kerap kali gagal oleh ketatnya pertahanan Bali United yang dikawal duet Ahn Byung Keon dan Ngurah Trisnajaya.

Sebaliknya, Fadil Sausu bebarapa kali melakukan tekananan demi tekanan hingga menggoyahkan pertahanan Bilbig Dian Mahrus dkk. Peluang demi peluang lewat tendangan keras Irfan Bachdim, Comvalius dan Yabes Roni sayangnya belum membuahkan hasil karena masih di luar mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir setelah wasit Ihsan Prasetya Jati asal Bantul memberikan tambahan waktu dua menit kedudukan tetap tak berubah untuk kemenangan Bali United.

Memasuki babak kedua, Perseru langsung bermain menyerang mengejar ketertinggalan sehingga ketika terjadi kemelut di depan gawang yang dikawal Made Wardana akhirnya Perseru berhasil mencetak gol

Gol pertam untuk Perseru tercipta saat babak kedua baru berjalan 10 menit setelah sontekan Silvio Escobar tidak mampu diamankan Made Wardana. Kebobolan satu gol kembali membuat Bali United bermain menyerang.

Beberapa peluang pun hadir lewat Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi. Demikian juga, peluang lain ketika tendangan Fadli Sausu disambut Bachdim dengan tendangan saat berada di depan gawang hanya melahirkan sepak pojok.

Kebobolan satu gol kembali membuat Bali United bermain menyerang. Beberapa peluang pun hadir lewat Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi.

Akhirnya, Bali United berhasil meraih kemenangan setelah Bachdim berhasil mencetak gol ketiga Bali United di menit 85.

Irfan Bachdim yang mendapatkan umpan terobosan sukses melepaskan tendangan jarak dekat yang sukses menjebol gawang Perseru Serui sehingga skor 3-1 untuk Bali United. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-3 untuk kemenangan Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku dirinya sudah memprediksi akan dapat mencuri poin. Pasalnya, dia sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Perseru sehingga hal itu menjadi modal bagi anak asuhnya bermain cukup baik.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan kemenangan malam ini. Kami akui kalau kami sudah mengetahui kekuatan Perseru. Tapi saya juga melihat perlawanan yang diberikan Perseru sangat ketat. Saya mewakili tim Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang tanpa henti memberikan dukungan untuk kami," ujar Coach Widodo.

Sementara Pelaih Perseru Yusak Sutanto memuji Tim Bali United sebagai tim yang cukup baik. Jalannya pertandingan menuurtnya sangat menarik. Hanya saja, dia menyayangkan, pada awal gol pertama Bali United yang diyakini offside namun oleh asisten wasit II tidak dilihat sebagai offside.

"Saya tidak cari alasan kenapa kalah ya, tetapi saya ingin agar kita memberikan contoh yang baik untuk anak-anak kita demi kemajuan sepak bola," dalihnya. Kemenangan ini karuan mendongkarak peringkat Bali United di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 16, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Selanjutnya, tim Serdadu Tridatu bakal menjamu pertandingan kandang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Jumat (9/6) mendatang. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi