Flobamora, Ormas PBB dan Media Jalin Sinergitas Bangun Bali

Kamis, 22 Juni 2017 : 18.02
Kebersamaan petinggi Ormas Flobamora Bali, PBB dan kalangan jurnalis di Bali
DENPASAR - Organisasi masyarakat Flobamora Bali dan Pemuda Bali Bersatu (PBB) serta kalangan media di Bali memperkuat jalinan kebersamaan dan sinergitas untuk terus berkotribusi positif dalam membangun Bali di masa mendatang.

Momentum puasa ramadan, dijadikan kesempatan yang baik saling membangun persaudaraan, kebersamaan antara Flobamora, PBB dengan para jurnalis berbagai platform di Bali.

"Kami mengajak teman-teman jurnalis berbuka puasa bersama, saling mempererat persaudaraan karena kita semua sejatinya bersaudara," kata Ketua Flobamora Yusdi Diaz di Denpasar, Rabu (21/6/2017) malam.

Dalam acara yang berlangsung dalam suasana hangat itu, dihadiri Ketua Harian PBB I Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah.

Yusdi menyampaikan secara singkat bagaimana Flobamora yang dirintis para sesepuh masyarakat Nusa Tenggara Timur dari berbagai kabupaten itu, sejak lama telah membangun hubungan yang baik dengan warga Bali maupun dengan warga pendatang lainnya.

Berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, Flobamora kerap bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya seperti ormas PBB yang memiliki ribuan anggota tersebut.

Pada intinnya, Yusdi memastikan komitmen dan peran organisasi yang menaungi masyarakat asal NTT di Bali itu, akan terus membangun Bali. Merawat kebhinekaan dan memperkuat NKRI.

"Kami ajak teman-teman media untuk bersama-sama bersinergi membangun Bali untuk kepentingan masyarakat," tandas Yusdi.

Terkait dengan kabar jika Flobora telah memberikan dukungan kepada salah satu kandidat dalam Pilgub 2018 mendatang, Yusdi menepis hal itu. Sampai saat ini, secara kelembagaan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kandidat yang maju di Pilgub.

"Kalau secara pribadi kami berikan kebebesan kepada warga Flobamora yang memiliki hal pilih untuk menentukan siapa figur yang dianggap paling layak memimpin Bali ke depan," imbuh Yusdi didampingi pengurus lainnya Syamsuddin Kelliew.

Dalam kesempatan itu, De Gadjah juga menggarisbawahi bahwa dalam menjawab tantangan Bali ke depan, diperlukan semangat dan sinergi antar semua komponen masyarakat termasuk masyarakat pendatang seperti Flobamora demikian juga dengan kalangan jurnalis.

"Harapan saya, mari kita sama-sama jaga Bali, kita perkuat kebersamaan, persaudarana diantara kita," tandas De Gadjah yang Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Dengan kebersamaan dan rasa persaudarana tersebut, De Gadjah meyakini, bisa mengatasi semua persoalan yang muncul di masyarakat. Apapun masalah hendaknya diselesaikan dengan duduk bersama saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

De Gadjah juga menaruh harapan kepada para jurnalis termasuk yang berasal dari NTT, untuk tetap mengawal semangat kebhinekaan dan memberitakan produk jurnalistik yang postif dan membangun untuk kemajuan Bali.

Acara diisi dengan buka puasa, santap malam dan berfoto bersama menandakan keakraban para elit ormas PBB dan Flobamora dengan kalangan jurnalis. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi