Efraim Mbomba Reda Pimpin PMKRI Denpasar

Minggu, 25 Juni 2017 : 10.15
ilustrasi
DENPASAR - Efraim Mbomba Reda terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar Sanctus Paulus.

Terpilihnya Efraim setelah  mengalahkan beberapa pesaingnya dalam Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) PMKRI Cabang Denpasar, Sabtu (24/6/2017) malam. Efraim terpilih sebagai Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar periode 2017-2018.

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Warmadewa ini menggantikan Yohanes Sandriano N Hitang setelah menjalani tarung dua putaran untuk mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Robertus Dicky Armando dan Arianto Hulu.

Tarung tiga mahasiswa FH ini berlangsung ketat. Arianto, mahasiswa FH Universitas Warmadewa, tersingkir pada putaran pertama, dengan mengantongi 9 suara. Ia tertinggal 4 suara dari Dicky dan 9 suara dari Efraim.

Mengantongi 18 suara pada putaran pertama, Efraim bersaing ketat pada putaran kedua untuk mengalahkan Dicky, yang mengantongi 13 suara putaran pertama.

Kendati mendapat tambahan suara signifikan pada putaran kedua, mahasiswa FH Universitas Udayana ini harus mengakui keunggulan Efraim. Dicky yang berhasil mendulang 19 suara kalah dua suara dari Efraim yang mengantongi 21 suara.

Sidang pemilihan Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar periode 2017-2018 itu dipimpin oleh Panitia Ad Hoc, yakni Ricky Ama (Ketua), Enn Hayong (Sekretaris) dan Rovinus Bou (Anggota).

Diketahui, RUAC PMKRI Cabang Denpasar mulai dilaksanakan pada 17 Juni lalu. Pada Senin pagi, 20 Juni, sidang RUAC denngan agenda pemilihan Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar periode 2017-2018 diskorsing hingga Sabtu (25/6/2017).

Skorsing dilakukan karena terjadi deadlock dalam tahapan proses pemilihan tersebut. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi