Ditinggal Empat Pemain Pilar, Bali United Optimis Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 09 Juni 2017 : 09.06
Pelatih Bali United Widodo C Putro dan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy usai konpers jelang laga 
DENPASAR - Meski ditinggal empat pemain pilarnya Bali United tetap optimis dalam menghadapi tim tamu Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Jumat (9/6/2017) malam.

Pasukan Serdadu Tridatu akan melakoni pertandingan pekan ke 10 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, tanpa diperkuat empat pemain andalan Ricky Fajrin, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Irfan Bachdim.

Keempat pemain Bali United itu tengah memperkuat Tim Nasional Indonesia sehingga kemungkinan besar tidak bisa membela tim kebanggaan masyarakat di Pulau Dewata. Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan absennya empat pemain tidak akan menjadi masalah besar untuk anak asuhannya.

"Kami optimis dengan kemampuan pemain Bali United lainnya yang siap diturunkan untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC," kata Widodo saat jumpa pers di Kuta, Kamis (8/6/17).

Dikatakan, total pemain yang dikontrak Bali United ada 30 pemain di mana sembilan diantaranya pemain kategori U-23. Dengan absennya beberapa pemain maka siapa pun penggantinya harus tetap mampu menterjemahkan apa yang menjadi strategi kami.

"Saya harapkan nantinya para pemain tidak keluar dari alur permainan Bali United," tandas pelatih Sriwijaya FC itu. Karenanya, dia optimis dengan kemampuan pemain lainnya bisa menggantikan pemain yang absen

Saat ini, secara keseluruhan tim Serdadu Tridatu sangat siap menghadapi laga. Usai pertandingan melawan Perseru Serui, pihaknya punya cukup waktu istirakat dan melakukan latihan hingga persiapan fisik lainnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pemantapan taktikal dan strategi guna menjinakkan Bhayangkara FC. "Secara keseluruhan kami tidak ada masalah. Secara taktikal juga sudah cukup matang. Untuk pemain yang absen karena cedera dan akumulasi juga tidak ada," sambung Widodo.

Dalam kesempatan sama pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengakui tim Bali United sebagai tim yang berbahaya dan wajib diwaspadai. Apalagi, setelah melihat trend positif dari beberapa pertandingan terakhir termasuk uji coba menghadapi Timnas yang dimenangkan Bali United.

Diakuinya, anak asuhnya sudah terbiasa bermain di kandang lawan tanpa dukungan banyak fans. Bahkan. saat bermain kandang seperti menghadapi Persib, jusrtru fans lawan jauh lebih banyak.

"Kami sudah terbiasa bermain baik di kandang tanpa dukungan fans, jadi ada keuntungan tidak punya fans," ucapnya. Meski begitu, pihaknya menjanjikan akan bermain terbaik dan menargetkan bisa mencuri 3 poin di kandang Bali United.

"Saya harapkan ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton, semua tim berhak memenangkan pertandingan, tegasnya. Pertemuan Bali United kontra Bhayangkara FC juga bisa dibilang momentum tepat bagi tim Serdadu Tridatu untuk memperbaiki rekor pertemuannya dengan Bhayangkara FC.

Pada Musim kompetisi TSC 2016, dari dua kali pertemuan, Bhayangkara FC sukses menang satu kali dan satu lagi berakhir imbang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi