Ditekuk BFC, Coach Widodo Sampaikan Maaf Gagal Persembahkan Kemenangan

Sabtu, 10 Juni 2017 : 00.48
Coach Widodo C Putra sampaikan maaf atas kekalahan Bali United atas Bhayangkara FC
GIANYAR - Tuan rumah Bali United harus mengakui keunggulan tim tamu Bhayangkara FC (BFC) setelah ditekuk 1-3 dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga I di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jum'at (9/6/2017) malam.

Pertandingan antara kedua kesebelasan yang dipimpin wasit Rully Ruslin Tambuntina asal Malang berlangsung menarik dan ketat namun juga keras.

Kedua tim sama-sama melakukan tekanan satu sama lain sehingga selama dua kali 45 menit, serangan demi serangan silih berganti yang membuat sekira 17.900 lebih pendukung kedua tim tak beranjak dari tribun penonton hingga VIP.

Babak pertama, supporter tuan rumah dibuat terperangah setelah serangan cepat dibangun anak asuh Simon Mc Menemy berbuah gol dalam waktu kurang dua menit. Berawal sepak pojok, bola dibuang pemain belakang Bali United kemudian bola jatuh di kaki Paulo Sergio yang langsung melelaskan tendangan keras.

Pemain bernomor punggung 80 Paulo Sergio Moriera Goncavales berhasil melesatkan tendengan keras melewati para pemain hingga kiper Bali United Made Wardana terkecoh, tanpa bisa menangkap bola sehingga Kedudukan berubah 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat pemain Serdadu Tridatu bernafsu untuk membalas kekalahan sehingga bermain ngotot melakukan serangan dari semua sisi. Sayangnya, lemahnya penyelesaian akhir dan kuatnya lini pertahanan Bhayangkara FC yang dikawal Dany

Bali United kembali mendapatkan peluang di pertengahan babak pertama lewat tendangan jarak jauh Marcos Flores namun tendangannya masih tepat ditangkapan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Memasuki babak kedua, tim BFC terus tampil agresif lewat tenadangan keras Jajang Mulyana namun masih bisa ditangkap kiper Wardana.

Hal sama dengan Bali United, tendangan Sylvano Comvalius bisa ditangkap dengan mudah oleh Awan Setho.

Demikian juga, tendangan keras I Gede Sukadana dari luar kotak penalti membentur mistar gawang BFC. Begitu juga tendangan Ikhwan Azka di dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Awan.

Petaka bagi tuan rumah setelah Thiago Furtuoso yang baru masuk di babak kedua mencetak gol pada menit ke-71. Gol tercipta setelah Thiago memanfaatkan umpan terobosan Lee Yu Jun untuk menjadi gol. Tim tamu kembali menambah gol dengan kedudukan 0-2.

Dua gol semakin membuat para penggawa BFC makin bernafsu menambah koleksi gola. Benar saja, Skuat asuhan Simon memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Furtuoso, usai memaksimalkan umpan terobosan Evan Dimas. Skor 3-0, untuk keunggulan tim tamu.

Hingga tambahan waktu lima menit, pemain Bali United terus melakukan serangan hingga akhirnya berbuah gol setelah Comvalius memanfaatkan umpan silang Felsianus Junius dengan sundulannya yang berbuah gol.

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan tim Tamu BFC bertahan hingga babak kedua berakhir. Atas hasil ini, Coah Widodo atas nama pribadi sebagai pelatih dan seluruh pemain menyampaikan permohonan masaf khususnya kepada supporter fanatik Bali United

"Kami mohon maaf tidak bisa mempersembahkan kemenangan, hasil ini sangat mengecewakan namun, kompetisi masih panjang, kita harus lakukan evaluasi, tidak perlu ada salahkan antar pemain," akunya saatsesi konferensi pers usai pertandingan.

Menurutnya, salah satu sebab kekalahan timnya, karena kehilangan empat pemain pilar yang membela Timnas juga karena para pemain tidak bisa mengendalikan emosi mereka.

"Setelah gol cepat lawan kurang dari dua menit, andrenalin para pemain pengen segera membalasnya sehingga tidak bisa mengendalikan emosi, ini yang cukup menguras tenaga, kita kehilangan ritme permainan," imbuhnya. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi