Dimas Ekky Tembus Pebalap Teratas CEV Moto2 European Championship

Jumat, 23 Juni 2017 : 13.55
BARCELONA - Dimas akan memulai balapan dari baris terdepan (posisi 3) di ajang CEV Moto2 European Championship untuk dua race berturut-turut, sementara Andi Gilang akan balapan dari baris keempat (posisi 12), di CEV Moto3 Junior World Championship.

Dimas Ekky mampu tampil konsisten dan terus memperbaiki catatan waktunya sejak latihan bebas di hari Kamis (15/6) dan Jumat (16/6), saat kualifikasi pertama, berhasil masuk di deretan pebalap teratas.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini terlihat menggebrak sejak sesi kualifikasi pertama, mengukir waktu terbaiknya 1:50.985. Hasil itu, membawanya ke posisi ketiga. Sesi kedua, Dimas bermasalah dengan ban yang menghambatnya untuk menunjukkan performa terbaiknya dan hanya finish kedelapan dengan waktu 1:51.800.

Andi Gilang juga mengalami hari yang positif. Meski mengalami kesulitan di awal kualifikasi pertama, Andi Gilang berhasil bangkit dan mencatatkan waktu 1:55.330 serta finish ke-11. Di sesi kedua, pebalap Astra Honda Racing Team ini kembali tampil bagus dan lebih baik dari sesi sebelumnya.

Andi Gilang mampu meningkatkan performanya menjelang berakhirnya kualifikasi kedua dan meraih waktu tercepat ke-8 dengan torehan 1:55.936. Andi Gilang dan Dimas Ekky akan menghadapi masing-masing dua race (18/6).

Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan dimulai pukul 16:00 dan 19:00 WIB, sedangkan CEV Moto2 European Championship pukul 17:00 dan 20:00 WIB. Balapan bisa diikuti secara langsung di kanal Youtube CEV International Championship.

"Di kualifikasi kedua kami meningkat pesat, saya merasa motor lebih stabil dan saya pun lebih nyaman. Kami hanya perlu memilih ban yang tepat untuk balapan besok dan sedikit tuning pada motor berdasarkan data yang sudah kami kumpulkan," ujar Andi.

Mereka akan menguji sesuatu saat sesi warm up dan habis-habisan sejak awal serta akan berusaha untuk tetap berada di grup depan. Dimas juga mengaku senang dengan pencapaian di sesi kualifikasi pertama. Meski ada masalah kecil di sektor depan motor.

Dia yakin bisa memperbaikinya di kualifikasi kedua. Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ban malah sering spin meski  ban diganti baru. Ia sudah mencoba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat.

Besok saat sesi warm up, akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. "Saya yakin bisa bersaing dalam perebutan podium. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik," imbuh Dimas. (nad)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi