Cidera Van Tak Pengaruhi Semangat Juang Bali United Kontra Perseru

Sabtu, 03 Juni 2017 : 23.12
Pelatih Kepala Widodo C Putra dan pemain Yabes Roni berikan keterangan pers
DENPASAR - Meski salah seorang pemainnya didera cidera namun tidak mengurangi semangat juang Bali United yang akan melakoni pertandingan pekan ke sembilan di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 menghadapi tuan rumah Perseru Serui hari, Minggu (4/6/17).

Menariknya, meski sebagai tuan rumah, justru Perseru menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang notabene adalah markas tim Serdadu Tridatu sebagai lokasi tanding.

Kabar cideranya Nick Van Der Velden disampaikan Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro yang menyatakan kesiapan anak asuhannya menghadapi laga besok. Dirinya mengatakan, salah seorang pemain Bali United sedikit mengalami cedera sebelum laga besok malam.

"Secara keseluruhan, kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besok. Secara fisik dan strategi sudah kami siapkan dan masih ada satu sesi latihan lagi untuk menentukan siapa pemain yang akan diturunkan di melawan Perseru besok," ujar Widodo.

Soal cideranya Nick setelah mengalami cedera saat melakukan latihan sendiri di rumah. Ada cedera di kuku kakinya sehingga dia kesulitan menggunakan sepatu. "Namun saya rasa hal tersebut tidak akan terlalu memperngaruhi kesiapan kami untuk besok karena kami sudah siapkan penggantinya," imbuh mantan pelatih Srwijaya FC itu.

Soal digelarnya laga kandang bagi Perseru namun digelar di kandang lawan, diketahui lantaran menurut hasil verifikasi Badan Liga, lampu penerangan di Stadion Marora yang merupakan markas tim Perseru Serui tidak memenuhi syarat untuk digunakan di pertandingan malam hari.

Dengan berbagai pertimbangan, operator Liga pun memutuskan pertandingan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Widodo menambahkan, memang ada sedikit keuntungan yang diperoleh tim asuhannya.

Namun dirinya tetap mengingatkan para punggawa tim Serdadu Tridatu untuk tidak meremehkan kekuatan tim berjuluk Cendrawasih Jingga. Dia mengakui ada keuntungan buat kami karena kami tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke Serui.

Jadi secara stamina pemain tidak ada masalah. Namun saya tegaskan ke pemain bahwa tidak ada istilahnya kami meremehkan Perseru. "Semua pertandingan adalah final dan di Indonesia siapa saja bisa mengalahkan dan dikalahkan," kata Coach Widodo.

Dari catatan, Bali United untuk kesekian kalinya bertemu Perseru meski secara peringkat sementara di klasemen, Bali United unggul jauh diatas Perseru dengan selisih poin delapan poin. Selain itu dalam pertemuan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United juga sukses mengalahkan Perseru dengan skor meyakinkan telak 3-0. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi