Bupati Tabanan Lepas Rombongan Pemudik Gratis ke Jawa Timur

Senin, 19 Juni 2017 : 11.30
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kibarkan bendara lepas 12 bus rombongan pemudik gratis ke Jawa Timur
TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti melepas keberangkatan rombongan 12 bus pemudik gratis ke Surabaya, Malang, Jember dan Banyuwangi yang ditandai dengan pengibaran bendera Lambang Daerah Tabanan, Senin (19/6/2017) pagi.

Acara pelepasan yang dilakukan di depan kantor Bupati Tabanan tersebut disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, antara lain; Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tabanan Atang Bawono.

Turut hadir Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, pemberi CSR (corporate social responcibility) dan undangan lainnya.

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan program mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tabanan terhadap warga Tabanan, khususnya warga muslim yang melakukan mudik serta merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Program ini merupakan salah bentuk kepedulian Pemkab Tabanan khususnya kepada warga muslim Tabanan yang melakukan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri atau bersilaturahmi di kampung halamannya," katanya.

Menurut Bupati Tabanan, program mudik gratis yang sudah dilaksanakan kali ke enam ini, akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. "Selama masih ada Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, program mudik gratis harus selalu tetap ada," katanya menegaskan.

Bupati menambahkan, program mudik gratis yang dilaksanakan Pemkab Tabanan ini merupakan bentuk pelayanan kepada warga tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. Program ini seharusnya bisa juga dilaksanakan juga oleh pimpinan daerah lainnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabanan Made Agus Harta Wiguna dalam sambutannya melaporkan, kegiatan mudik gratis yang diselanggarakan Pemkab Tabanan bekerjasama dengan Polres Tabanan kali ini merupakan kali ke enam.

Menurut Agus, mudik merupakan fenomena unik di mana orang berbondong-bondong dalam waktu bersamaan pulang ke kampung  dengan moda transportasi tertentu untuk bersilaturahmi dengan keluarganya.

Melihat fenomena tersebut akan meningkatkan potensi kecelakaan. Terlebih dengan semakin meningkatnya penggunaan sepeda motor untuk mudik.

Terkait hal itu pemerintah memiliki kewajiban untuk menyiapkan moda transportasi yang nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya.

"Untuk mudik gratis kali ini kami menyiapkan 12 unit bus Damri. Perinciannya lima bus ke jurusan Surabaya, tiga bus ke Malang dan empat bus ke jurusan Jember dan Banyuwang," katanya 

Menurut Kepala Dishub Tabanan, untuk program Mudik Gratis tersebut seluruh biayanya berasal dari Program CSR (corporate social responcibility) dari Perum Damri Cabang Denpasar, Bank BPD Cabang Tabanan, BRI Cabang Tabanan, PT. Daya Mitra Telekomunikasi Wilayah Bali Nusra, dan PT. Praja Bali Transport.

"Melalui kesempatan ini kami atas nama Pemkab Tabanan mengucapkan terima kasih kepada Bank dan perusahaan pemberi CSR serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah membantu kelancaran Program Mudik Gratis yang difasilitasi Dinas Perhubungan Kebupaten Tabanan," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi