Buka Puasa Bersama Kwarnas Gerakan Pramuka Hadirkan Wapres RI ke-6

Jumat, 09 Juni 2017 : 10.41
JAKARTA - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggelar Buka Puasa Bersama di Gedung Pandansari, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (9/6/2017).

Acara dikemas dengan tema “Refleksi Hari Lahir Pancasila; Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” itu bakal dihadiri Wakil Presiden ke-6, Jenderal (Purn) Try Sutrisno.

"Kami mengundang beliau (Try Sutrisno) untuk memberikan ceramah pada Buka Puasa Kwarnas Gerakan Pramuka, Jumat (9/6/2017)," jelas Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault.

Sebelumnya, Kwarnas Gerakan Pramuka mengundang Try Sutrisno dan Istri sebagai tamu kehormatan pada Malam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Teater Taman Ismail Marzuki, pada 30 September 2015.

Di Jambore Nasional 2016, Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila itu juga menjadi narasumber.

Pihaknya rutin silaturrahmi ke rumah mantan Panglima ABRI di Menteng untuk mengapresiasi berbagai kegiatan dan komitmen Kwarnas Gerakan Pramuka terhadap Pancasila dan NKRI.

Kepada anggota Pramuka, mantan Wapres itu mengajak seluruh Pramuka untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.

"Sekarang usia Pak Try Sutrisno sudah 82 tahun, setiap diundang Pramuka, jawabannya selalu siap. Kita doakan agar Pak Try Sutrisno, istrinya, keluarganya, selalu sehat, panjang umur, Amiin," imbuh Adhyaksa. (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi