Buka Puasa Bersama, Kapolres Karangasem Ajak Warga Perkuat Toleransi

Minggu, 04 Juni 2017 : 12.25
KARANGASEM - Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana mengajak warga termasuk umat Islam di wilayahnya memupuk semangat toleransi antar umat beragama mengadang segala bentuk gerakan radikalisme dan terorisme.

Hal itu disampaikan Kapolres Ardana saat menggelar acara buka puasa bersama di Mushalla Yayasan Silaturrahmi Karangasem (Yassika), Subagan, Karangasem, Sabtu (3/6/17).

Menurut dia, adanya yayasan ini dapat dijadikan tempat bagi anak-anak yatim dalam menimba ilmu, sehingga anak-anak dapat mendapat pendidikan yang layak dan nantinya berguna di masyarakat.

Ardana, mengatakan, adanya yayasan ini dapat dijadikan tempat bagi anak-anak yatim dalam menimba ilmu, sehingga anak-anak dapat mendapat pendidikan yang layak dan nantinya berguna di masyarakat.

Para pengurus yayasan diminta untuk terus memupuk rasa toleransi antar umat beragama. Kapolres Karangasem berharap di wilayah Karangasem tidak ada aksi anti pancasila, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Jangan sampai Karangasem dimasuki oleh orang asing yang dapat menghasut sehingga masyarakat akan terpecah.

"Kepada adik-adik generasi muda agar benar-benar tidak terpengaruh dengan narkoba karena apabila generasi muda telah terpengaruh dengan narkoba maka akan sangat merugikan keluarga dan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Acara dihadiri Kapolsek Karangasem Kompol I Gede Wali, Ketua Yassika H. Harsono, Pengurus Yassika, Anak-anak Panti Asuhan Yassika dan Personel Polres Karangasem yang beragama Islam.

Sebelum acara buka puasa bersama, diisi dengan kegiatan dzikir, tahlil dan sholat magrib berjama’ah yang dipimpin oleh Ustadz H. Said Ali,

H. Harsono mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya atas kehadiran Kapolres Karangasem beserta jajarannya, yang telah meluangkan waktunya untuk mengadakan acara buka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan tahun 2017 ini, merupakan salah satu cara untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. "Saat ini, di Yassika ada 23 orang yang terdiri dari pengurus dan anak-anak panti asuhan. Semoga silaturahmi ini terus dilanjutkan,” ucap Ketua Yassika H. Harsono. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi