Bikin Terowongan, Empat Napi Asing di Lapas Kerobokan Kabur

Selasa, 20 Juni 2017 : 11.42
Petugas Lapas Kerobokan mengamati lubang gorong-gorong lokasi pelarian napi
DENPASAR - Tindakan nekat dilakukan empat narapidana asing di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Jalan Tangkuban Perahu Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali setelah berhasil melubangi tembok bagian barat lapas mereka melarikan diri.

Keempat narapidana yang kabur menjadi penghuni Blok Bedugul. Mereka adalah Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi (33) warga negara Australia yang terjerat kasus pelanggaran keimigrasian dengan sisa pidana dua bulan.

Kemudian Dimitar Nikolov Iliev alias Kermi (43) warga negara Bulgaria yang terjerat kasus pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) dengan modus "skimming" masih memiliki sisa pidana lima tahun.

Dua napi lainnya Sayed Mohammed Said (31) warga negara India, terjerat kasus narkotika yang masih memiliki sisa penahanan 12 tahun dari vonis 14 tahun penjara dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) dari Malaysia yang terjerat kasus narkotika yang masih memiliki masa tahanan enam tahun.

Kepala Lapas Kerobokan Tonny Nainggolan mengungkapkan, warga binaanya kabur dengan cara melubangi tembok sebelah barat Lapas yang diketahui bekas parit.

Dia mengaku tidak mengetahui persis lolosnya keempat narapidana tersebut hingga mereka berhasil melubangi tembok sebelah barat lapas. Tepatnya, di bagian belakang poliklinik dalam LP Kerobokan.

"Dari Haasil pemeriksaan, lubang di bawah tembok memiliki ukuran sekitar 50 centimer dan 75 centimeter," sebutnya kepada wartawan, Senin (19/6/2017). Dijelaskan, lubang itu tembus ke saluran gorong-gorong ke arah barat lapas atau di Jalan Mertanadi Kerobokan.

Guna melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Bali, Polresta Denpasar, Imigrasi hingga aparat TNI untuk melacak keberadaan mereka yang diketahui kabur pagi sekira pukul 08.30 Wita. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi