Banser Jembrana Dirikan 10 Posko di Jalur Mudik Denpasar-Gilimanuk

Jumat, 23 Juni 2017 : 10.15
JEMBRANA - Sebanyak 10 Posko Mudik dibangun Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Jembrana Bali secara mandiri tersebar di sepanjang jalur utama Denpasar - Gilimanuk.

Pendirian Posko Mudik itu juga sudah koordinasi dengan Polres Jembrana yang tujuannya, guna membantu kelancaran dan keamanan para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Jawa.

Posko utama berada di Kelurahan Gilimanuk, sebagai pintu keluar dan menjadi pusat bertumpuknya kendaraan. Sedangkan, titik posko lainnya tersebar di Desa Pekutatan, Pulukan, Medewi, Yeh Sumbul, Poh Santen, Baluk, Kaliakah, Candikusuma dan Melaya.

"Penjagaan masing masing Posko secara bergantian dan dengan sukarela," jelas Wakil Komandan Satkorcab Banser Jembrana, Ipan kepada wartawan, Jum'at (23/6/2017).

Langkah itu sematadilakukan memudahkan kelancaran para pemudik manakala terjadi gangguan dalam perjalanan. Dalam perjalanan biasanya segala kemungkinan bisa terjadi, sehingga pihaknya siaga 24 jam siap membantu para pemudik apabila ada masalah di jalan.

Posko Banser juga dapat digunakan para pemudik sebagai tempat istirahat sementara. "Jadi kalau ada penumpang atau pengemudi ngantuk atau kelelahan, posko kami bisa dijadikan tempat istirahat" jelasnya.

Ia juga mengingatkan para pemudik untuk selalu berhati hati dalam berkendara. Karena jalur Denpasar - Gilimanuk ini akan semakin padat menjelang hari H lebaran. "Mohon patuhi rambu lalu lintas, karena dalam seminggu terakhir di jalur ini sudah dua kali terjadi kecelakaan maut, jadi mohon berhati hati," saran Ipan. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi