Bali Destinasi Pariwisata, Kapolda Petrus Harapkan Anggotanya Mahir Berbahasa Inggris

Selasa, 06 Juni 2017 : 16.19
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose berharap anggotanya dapat menguasai dan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris mengingat banyak wisatawan asing yang berlibur di Pulau Dewata.

Irjen Petrus didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolresta dan Kapolres se Bali menghadiri pelaksanaan lomba pidato bahasa inggris bertempat di Gedung kemala hikmah Polda Bali, Senin (5/6/17).

Kapolda menyampaikan, maksud lomba pidato bahasa inggris adalah untuk mengetahui kemampuan anggota Polri dan PNS Polda Bali dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Iinggris. Bali merupakan destinasi wisata dunia sehingga wisatawan manca negara banyak datang ke Bali,

"Lomba pidato bahasa inggris ini mampu memberikan motivasi pada anggota Polda Bali untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dalam pelaksanaan tugas Kepolisian," jelasnya.

Tentunya pelaksanan tugas dalam memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat terutama bagi wisatawan manca negara yang sedang berwisata di Bali,

Dia menyampaikan diharapkan kepada dewan juri agar melakukan penilaian secara objektif dan trasparan sehingga kita mendapatkan hasil yang terbaik.

Peserta terdaftar dalam pelaksanaan lomba pidato berbahasa inggris sebanyak 33 orang perwakilan dari masing-masing satuan kerja Polda Bali, dan perwakilan dari Polresta-Polres se Bali.

Sedangkan yang menjadi juri dalam pelaksanaan lomba tersebut dari Konsulat Australia yang diwakilkan LO Australian Federal Police Mr. Peter Brindal, Dosen undiknas Denpasar Ida Bagus Basmantara, S.Pd., M.Pd., dan AKBP Dra. Indrayati dari pengamanan objek vital Polda Bali. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi