Bakti Sosial Siwa Murti, Bupati Eka Serahkan Kunci Bedah Rumah

Senin, 12 Juni 2017 : 00.28
TABANAN - Pengcab Perguruan Siwa Murti Bali Kabupaten Tabanan menggelar kegiatan bakti sosial di Pura Taman Beji Sudamala Lembah Tulis, Desa Adat Biaung, Kecamatan Penebel Minggu (11/6).

Kegiatan dalam bentuk pengobatan gratis sekala niskala ini juga disaksikan anggota DPD RI Anak Agung Oka Ratmadi, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan.

Kegiatan dipimpin Dr Jero Mangku Made Subagia selaku Ketua Umum Perguruan Siwa Murti Bali dan Yayasan Siwa Agung Jagadhita. Serta, Ketua Penasehat Siwa Murti Kabupaten Badung I Putu Eka Mertawan.

Sebelum pengobatan gratis sekala niskala dilaksanakan, kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan kunci bedah rumah oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti selaku Ketua Dewan Penasehat Perguruan Siwa Murti Bali kepada Ni Gusti Made Sember.

Selain penyerahan kunci, Bupati Eka, juga memberikan bantuan sembako dalam bentuk uang tunai. Pada kesempatan yang sama Asisten I Setda Kabupaten I Wayan Yatnanadi menyerahkan hasil bedah celengan sebesar Rp Rp 1.320.000.

Bupati Eka yang juga Ketua Dewan Penasehat Perguruan Siwa Murti Bali, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya bedah rumah dan pengobatan gratis tersebut. "Hidup ini harus berguna karena kita telah diberi anugerah oleh Beliau (Tuhan)," jelas Eka.

Bupati Eka juga mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas semangat gotong royong dalam membangun bedah rumah salah satu warga biaung Ni Gusti Made Sember yang rusak akibat diterpa angin putting beliung.

"Selain ibu ini (Gusti Made Sember), nanti akan ada delapan rumah di seluruh Bali yang belum diresmikan. Lalu ada 10 rumah lagi yang akan dibangun," ungkapnya lagi.

Bupati Eka juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Biaung atas dukungan yang telah diberikan selama ini. "Saya mohon restu agar bisa terus ngayah. Di kehidupan ini saya ingin menabung karma baik dan berguna untuk banyak umat," katanya.

Ketua Umum Perguruan Siwa Murti Bali Dr Jero Mangku Made Subagia menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya bakti sosial di Desa Adat Biaung tersebut. Dia mengatakan rampungnya pembangunan Pura Taman Beji Sudamala Lembah Tulis adalah berkat bantuan dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Dengan rampungnya pura tersebut, sambungnya, dia berharap bisa digunakan oleh umat sedharma untuk melukat atau nyuciang angga. "Terima kasih kepada Ibu Bupati atas bantuannya. Terima kasih juga kepada krama Desa Adat Biaung sehingga pembangunan pura ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Jero Subagia.

Selain melakukan penyerahan kunci bedah rumah, Bupati Eka dalam kesempatan itu juga meninjau langsung bangunan bale banjar yang baru selesai tahap pengerjaannya. Bangunan bale banjar tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan buku tabungan kepada 18 anak, Kartu Indonesia Sehat dan sarana belajar Alfamart yang diserahkan langsung oleh Bupati Tabanan, Buku Tabungan OPD Peduli untuk 17 anak yatim oleh Sekda Tabanan, sembako kepada pemangku dan KK miskin. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi