Bak Model, Lomba Fashion Guru Ramaikan Expo Pendidikan Buleleng

Senin, 05 Juni 2017 : 21.00
BULELENG - Aksi fashion show antar guru sekabupaten Buleleng diikuti pasangan guru SD, SMP, dan SMA/SMK turut meramaikan gelaran Buleleng Education Expo (BEE) tahun 2017. Peserta fashion berjumlah 61 pasang peserta, terlihat seperti layaknya model saat berjalan berlenggak-lenggok di depan para juri dan penonton.

Dibalut busana berjenis Endek khas Buleleng, mereka tampak tampan dan cantik bak model professional berpose di atas panggung utama Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senin (5/6/17). Para pengunjung terpukau dengan penampilan mereka dan memberikan dukungan dukungan ketika peserta bergaya di depan mereka.

Ketua Panitia lomba fashion show Made Sedana menjelaskan, lomba fashion show ini diadakan bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa guru tidak hanya cerdas dari sisi intelektual saja namun guru juga harus berpenampilan yang baik.

"Penampilan guru yang baik saat mengajar tentunya bisa menciptakan suasana belajar-mengajar lebih nyaman sehingga para murid lebih senang untuk belajar," jelasnya. Lomba ini tidak dipisah, semua dinilai sama oleh juri walaupun mereka guru dari jenjang yang berbeda, kedepannya guru harus bisa memperhatikan penampilan saat mengajar.

"Penampilan guru merupakan kesan pertama ketika akan bertemu dengan siswa. Kalau penampilan dijaga kita akan menjadi sosok guru yang ideal dengan kempampuan akademis bagus, attitudenya bagus dan terampil," harapnya.

Pada lomba fashion show antar guru serangkaian BEE tahun 2017 ini dimenangkan oleh pasangan dari SMKN 1 Singaraja sebagai juara pertama, pasangan dari SMP 1 Singaraja sebagai juara kedua, pasangan dari SMP Mutiara sebagai juara ketiga. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi