Aturan Syarat Parpol Tak Berubah, PSI Siapkan Diri

Minggu, 04 Juni 2017 : 12.02
DENPASAR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menegaskan pihaknya tengah menyambut persiapan verifikasi administratif dan faktual dari KPU. "Kami sudah siap untuk menjalankan segala tahapannya," ucap Bro Adi, Sabtu (3/6/17).

Bro Adi menyebut, PSI optimis akan lolos verifikasi administratif maupun faktual dari KPU. Melihat pada pengalaman Verifikasi Kemenkumham sebelumnya, PSI menjadi satu-satunya Parpol baru yang lolos verifikasi.

“Kami mengapresiasi terkait dengan keputusan Pansus RUU PEMILU yang menyetujui syarat Parpol baru yang bisa ikut PEMILU 2019 nanti yakni hampir sama dengan dengan UU PEMILU sebelumnya UU No. 8 Tahun 2012,” imbuhnya di sela Rapat Umum DPW PSI Bali, Sabtu (3/6/17).

Guna menyiapkan verifikasi KPU secara administratif hampir sama dengan verifikasi KUMHAM seperti SKD (Surat Keterangan Domisili) kantor tetap, Surat Keterangan Terdaftar (SKT), daftar pengurus DPW, DPD dan DPC se-Bali serta syarat administrasi lainnya sedangkan tambahannya yakni berupa dukungan anggota 1.000 atau 1/1000 dari jumlah penduduk di kabupaten/kota di Bali.

Dalam Rapat Umum bersama Pengurus DPD PSI Se-Bali, pihaknya lebih memantapkan persiapan verifikasi KPU dan membahas persiapan pendaftaran Calon Anggota Legislatif pada PEMILU 2019 serta arah dukungan pada Pemilihan Calon Gubernur Bali di tahun 2018 nanti.

“Kami mulai menyiapkan kader dan anggota terbaik kami untuk menjadi calon anggota legislatif dan segera membuka pendaftaran Caleg sesuai dengan arahan dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PSI,” demikian Bro Adi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi