Asyik, Tabanan Kini Punya Politeknik Internasional Bali

Sabtu, 03 Juni 2017 : 13.53
Kampus PIB di BITDeC, Jln. Pantai Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan - Bali.
TABANAN - Satu lagi sekolah tinggi muncul di Tabanan, Bali. Namanya Politeknik Internasional Bali (PIB) yang berlokasi di Bali International Training and Development Center (BITDec), Jln. Pantai Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.

"PIB menawarkan empat program dalam bidang pariwisata dan perhotelan yaitu D3 Seni kuliner, D3 Perhotelan, D4 Pengelolaan Hotel dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa," jelas Direktur PIB, Prof. Anastasia Sulistyawati saat memberikan sambutan dalam acara Open House PIB, Sabtu (3/6/17) siang

Anastasia menambahkan, PIB dalam setiap programnya memiliki pelajaran khusus mengenai pengembangan karakter dan kepemimpinan. Sebagaimana yang dimaksudkan dalam tujuan pendidikan nasional yaitu mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

"Pengembangan karakter untuk setiap mahasiswa menjadi penting karena melalui hal tersebut mahasiswa dapat memahami, memperhatikan, dan menerapkan nilai-nilai etika atau budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam lingkungan kerja," paparnya.

Menurut Anastasia, hal itu sejalan dengan values dari PIB yaitu Genuine, Impactful, Visionary, Emphaty dan Respect yang dijadikan dasar bagi pola pikir, pola tindak, pola rasa, cara berkomunikasi dan memberikan respon.

Disebutkan, sebagai satu-satunya kampus vokasi di Bali yang bertaraf Internasional, PIB mempunyai fasilitas yang lengkap yang menunjang proses belajar mengajar di kampus. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya demo cooking class, kitchen lab, asrama mahasiswa, front office and mini hotel lab, pastry and bakery lab, perpustakaan dan fasilitas lainnya.

Fasilitas kampus PIB dilengkapi khusus dengan alat-alat sesuai dengan standar industri sehingga mahasiswa mendapat pengalaman belajar terbaik di kampus dalam mempraktikan keahliannya sebelum terjun ke dunia industri sesungguhnya.

"Selain fasilitas, kami juga menyediakan beasiswa untuk 50 pendaftar pertama yang telah lulus seleksi. Beberapa hal yang menjadi persyaratan untuk mendapat beasiswa yakni nilai SMA, surat rekomendasi, dan hasil tes PIB," katanya.

Menurut Anastasia, calon mahasiswa dapat melalukan registrasi secara online di web PIB yaitu www.pib.ac.id. Jika sudah terdaftar, maka mahasiswa akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru berupa tes tulis (Bahasa Inggris, Pariwisata dan Ilmu Pengetahuan Sosial), wawancara dan tes foto karakter. (gus)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi