Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Lebaran

Kamis, 15 Juni 2017 : 21.15
Aparat disiagakan di Posko Lebaran Bandara Ngurah Rai
MANGUPURA - Mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang saat libur Lebaran manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiagakan Pokso Monitoring Angkutan Lebaran 1438 H / 2017 M yang siaga selama 24 jam.

Pokso dibangun berlokasi di area publik terminal domestik, yang akan memberikan pelayanan selama 26 hari yaitu mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017.

Selain Posko monitoring, juga dilibatkan komunitas bandara lainnya, antara lain Otoritas Bandara WIl. IV, TNI AU Ngurah Rai, Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Basarnas, para airline dan ground handling.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi membuka operasional posko, Kamis (15/6/2017). Secara khusus, dia meminta partisipasi aktif seluruh pihak terkait dalam menjaga kelancaran layanan dan keamanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dijelaskannya, operasional bandara itu sangat kompleks, banyak pihak terlibat. Untuk memastikan operasional di semua lini dapat berjalan dengan lancar,tertib dan aman, diperlukan sinergi yang solid semua unsur.

"Karena itu perlu dibentuk posko terpadu seperti ini," ucap Yanus menegaskan. Lantaran hari libur lebaran ini juga berbarengan libur sekolah sehingga diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Bali. Hal ini juga sudah diantisipasi airline dengan menambah seat capacity.

Hingga posko ini dibuka, tercatat 6 airline sudah mengajukan permohonan extra flight antara lain Citilink, Garuda Indonesia, Nam Air, Sriwijaya Air, Wings Air dan Lion Air. Jumlah extra flight sebanyak 369. Naik hingga 129 persen dibandingkan pengajuan extra lebaran tahun lalu.

Pihaknya telah melakukan persiapan dengan memerhatikan kesiapan fasilitas utama seperti landas pacu, tempat parkir pesawat, dan peralatan keselamatan penerbangan. Ia juga akan melakukan rekayasa lalu lintas kendaraan. Upaya ini diambil untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di dalam area bandara.

Kelancaran di bandara juga sangat bergantung pada ketertiban para pengguna jasa. Untuk itu semua pihak agar dapat bersama-sama mematuhi aturan yang ada. Para calon penumpang yang mau berangkat juga saya himbau untuk mengantisipasi kepadatan dengan datang lebih awal.

"Perhatikan barang bawaan, jangan memasukkan barang-barang yang dilarang masuk ke dalam pesawat sehingga dapat mempercepat proses pemeriksaan sekuriti," himbaunya. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi