Andalkan Kuliner Nusantara, Grand Serai Padi Bistro Hadir di Kuta

Selasa, 20 Juni 2017 : 22.54
KUTA - Restoran Serai Padi Bistro melakukan grand opening dengan menyajikan berbagai masakan andalan Nusantara seperti Ayam Garo, Somp Buntut, Sop Ikan Kakap, Mie Kuah, Nasi Goreng Jeruk Purut, Empal Suwir

Saat launching mengundang travel agent dan jurnalis yang diberikan kesempatan mencoba menu yang disajikan oleh Serai Padi Bistro.

Director of Sales & Marketing Harris Hotel Nanang Mardiono mengungkapkan, di restoran ini menyajikan berbagai masakan Nusantara seperti Ayam Garo, Somp Buntut, Sop Ikan Kakap, Mie Kuah, Nasi Goreng Jeruk Purut, Empal Suwir.

"Juga tersedia Western menu dan Italian menu seperti Pizza, Pasta, Beef Burger, Tuna sandwich. Selain itu tersedia pula berbagai minuman segar, pilihan aneka kopi, teh, juice yang mengundang selera," ujarnya. Disamping pilihan menu yang ada, Serai Padi juga memiliki kudapan yang juga menggugah lidah.

Tetap dengan menonjolkan unsur tradisional, disajikan juga kudapan seperti Pisang Epe yang merupakan salah satu makanan khas dari Makassar dan juga Roti Bakar Kaya yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga atau kolega di Serai Padi.

Serai Padi Bistro terletak di Jalan Raya Kuta 83E, Kuta, Badung, tidak jauh dari toko oleh-oleh Jogger. Selain itu, mempunyai area indoor dan outdoor/teras untuk menampung para yang datang dengan kapasitas sampai 100 orang.

Restoran ini ideal untuk menyelenggarakan berbagai event seperti ulang tahun, arisa, reuni meeting point dan juga berbagai kegiatan lain. Rijsttafel merupakan cara penyajian makanan berurutan dengan pilihan hidangan dari berbagai daerah di Nusantara.

Cara penyajian seperti ini berkembang pada masa kolonial Hindia Belanda yang memadukan etiket dan tata cara perjamuan resmi Eropa dengan kebiasaan makan penduduk setempat yang mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok dengan berbagai lauk-pauknya.

Serai Padi Bistro mempersembahkan Rijstafel Menu dengan penyajian yang unik, sehingga tamu bisa menikmati hidangan aneka masakan Nusantara diatas tampah (tempat membersihkan beras) sebagai alas makanan.

Rijstafel ini disajikan dengan beberapa pilihan menu seperti beberapa lauk, sate dan sayur. Ditata dalam piring dan mangkok kecil yang terpisah. Meskipun masakan yang disajikan tanpa diragukan lagi adalah masakan Indonesia, asal-mula rijsttafel adalah sejarah kolonial.

Pada masa kolonial Hindia Belanda, para penguasa dan orang kaya Belanda menciptakan perjamuan ini sebagai sarana untuk menikmati beraneka ragam makanan Nusantara dalam satu kesempatan, sekaligus untuk membuat para tamu terkesan dengan memamerkan kekayaan dan kemakmuran koloninya nan eksotik.

Selain lanching Grand Serai, Padi Bistro, juga digelar COOKING CLASS yang diikuti sekira 30 anak-anak. Dalam menyambut musim liburan, Serai Padi Bistro melakukan kegiatan cooking class untuk anak-anak.

"Program ini bertujuan mengembangkan kemampuan motorik halus, koordinasi mata dan tangan, kreatifitas dan jiwa seni, kemampuan bersosialisai dan rasa percaya diri ana," imbuh Nanang didampingi Chef Ketut Suarnaya.

Pengajar dalam event ini adalah Chef Ketut Suaryana yang sudah menjuarai berbagai CULINARY ARTIST di Jakarta, Bali and mewakili Indonesia dalam event di Coupe De La Monde Lion di Paris.

Kegiatan cooking class saat ini bersifat lebih fun dan kreatifitas anak, menggunakan bahan dan alat yang aman bagi anak. Peserta adalah anak-anak usia SD dan SMP. Mereka diajarkan untuk membuat Pizza dan menghias cookies.

Tak hanya itu, saat bersamaan juga, diluncurkan MEDIA CORNER. Tempat baru khusus media itu disiapkan dalam upaya memberikan fasilitas kepada kalangan media, Serai Padi Bistro menyediakan fasilitas media corner.

"Ini nantinya bisa memudahkan untuk update berita dan kapan saja terbuka bisa menggunakannya. Fasilitas tersebut adalah, Free wifi, free 1 cup kopi, free mineral water, discount makanan 20% dengan menunjukkan kartu press," imbuh Nanang didampingi Janner Napitu.

Dalam rangka menyambut lebaran 1 Syawal 1438 H, pada Hari Minggu tanggal 25 Juni 2017, Serai Padi Bistro mengadakan promosi Family Brunch dengan paket ketupat sayur seharga Rp 35,000 per porsi.

Paket ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menikmati menu nuansa hari raya idul fitri. Tersedia mulai jam 9 pagi sampai jam 12 siang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi