15 Tahun Ormas PBB, Berkomitmen Jaga NKRI dan Rawat Kebhinekaan

Kamis, 01 Juni 2017 : 16.19
Perayaan HUT ormas PBB dihadiri Wabup Klungkung Made Kasta dan petinggi PBB Komang Gede Juliantara dan De Gadjah 
KLUNGKUNG - Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu (PBB) Made Muliawan Arya menegaskan jajarannya berkomitmen kuat untuk mengawa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan merawat kebhinekaan.

Hal itu ditegaskan pria yang disap De Gadjah saat perayaan HUT ke-15 di wantilan Pura Goa Lawah, Klungkung dan dihadiri ribuan keluarga besar PBB se-Bali.

Dalam peringatan 15 Tahun PBB, mengangkat tema Bersatu Menjaga Kebhinnekaan dan Taksu Bali. Menurut De Gadjah, tema yang diangkat pada perayaan kali ini sangat relevan dengan situasi yang kini dihadapi bangsa.

"Selama ini banyak ada pihak yang ingin memecah NKRI, Pemuda Bali Bersatu siap menjaga NKRI, menjaga kebhinnekaan," tegas De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Dia menjelaskan, anggota PBB berasal dari berbagai etnis dan agama namun mereka tetap bisa bersatu dan saling menghargai, saling menghormati. "Karena kita cinta Indonesia, kita semua adalah bersaudara,” tandasnya dalam acara yang dihadiri juga Ketua Umum PBB Komang Gede Juliantara alias Mangde.

Sementara itu, dalam memeriahkan HUT PBB, digelar kegiatan sosial maupun lomba, seperti donor darah di masing-masing kabupaten, lomba futsal, runrise, pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Agung, dan puncaknya diadakan persembahyangan bersama di Pura Goa Lawah dan penanaman pohon di pinggir Pantai Goa Lawah dan lomba motor cross.

Turut hadir dalam perayaan itu, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyambut positif kegiatan ormas PBB. Kasta juga menyampaikan tema yang diangkat kali ini sangat tepat. Ia berharap PBB bisa menggaungkan persatuan dari Klungkung.

"Pancasila itu sakti digali dari bumi pertiwi, apa yang dilaksanakan PBB sudah mencerminkan konsep Tri Hita Karana," tuturnya.

Dikatakan, persembahyangan bersama sebagai wujud keseimbangan demgan sang pencipta, kekerabatan dan persaudaraan sesama anggota sebagai wujud harmonisasi antar sesama dan juga kepedulian lingkungan.

Pihaknya berharap, ke depan program-program yang akan dilaksanakan keluarga besar PBB bisa lebih ditingkatkan kualitasnya dan bisa bermanfaat memberikan menginspirasi komponen masyarakat lainnya. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi