Tim SAR Denpasar Dikerahkan dalam Pencarian Terbakarnya KM Mutiara Sentosa

Sabtu, 20 Mei 2017 : 08.11
DENPASAR - Tim SAR Denpasar turut dikerahkan melakukan pencarian korban kapal penumpang KM Mutiara Sentosa 01 yang terbakar di perairan Pulau Masalumbo, Jawa Timur, Jumat (19/5/17) malam.

Lokasi terbakarnya kapal berada 3 NM arah timur Pulau Masalembu di sekitar Pulau Madura. Data sementara diterima Basarnas menyebutkan, POB kapal nahas itu berjumlah 178 orang terdiri 134 penumpang dan 44 ABK. Kapal bertolak dari Banjarmasin hendak menuju Surabaya.

Kepala Badan SAR Nasional segera memerintahkan tim SAR dari Kantor SAR Denpasar, Kantor SAR Surabaya, dan Kantor SAR Mataram agar segera bergerak menuju lokasi kejadian.

Selain itu agar mempercepat pertolongan sudah dilakukan koordinasi dengan instansi terkait lainny yang terdekat serta kapal-kapal yang melintasi daerah tersebut, untuk dapat memberikan bantuan SAR.

Sekira pukul 02.45 Wita KN SAR Arjuna 229 Kantor SAR Denpasar telah dikerahkan menuju lokasi dan Didi Hamzar S.Sos., selaku Kepala Kantor SAR Denpasar ikut on board di kapal, langsung turun tangan dalam jalannya operasi SAR.

Sementara itu tim SAR dari Kantor SAR Mataram telah meluncur ke lokasi sejak dini hari tadi, pukul 00.05 WITA menggunakan RB 220. Kepala Badan SAR Nasional menunjuk Moch. Arifin selaku Kepala Kantor SAR Surabaya sebagai SMC (SAR Mision Coordinator) dalam operasi SAR ini.

"Basarnas akan mengerahkan heli dalam upaya melakukan pencarian target,"imbuh Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/5/17). (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi