Temui Mahasiswa Fakfak, Senator Cendrawasih Ingatkan Budaya Agama Keluarga

Jumat, 19 Mei 2017 : 20.03
Senator Mervin bersama mahasiswa asal Fakfak di Sorong
SORONG - Senator Mervin S.Komber mengingatkan mahasiswa terhadap hal penting yang ditinggalkan para pendahulu atau leluhur yakni budaya agama keluarga.

Hal itu disampaikan Mervin di auditorium Paroki Gereja Sorong, Minggu (14/5/17). Mervin bertatap muka bersama mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Fakfak di kota studi Sorong.

Mervin menyampaikan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian masyarakat. "Juga harus diingat pesan leluhur yang telah turun temurun disampaikan kepada anak cucu Fakfak yakni budaya agama keluarga," tandasnya.

Menurutnya, budaya agama keluarga harus senantiasa diingat dan diimplementasikan oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakfak yang ada di kota studi Sorong. Pesan tersebut memberi makna luas bagi kita untuk saling menguatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Ia juga menjelaskan tentang kondisi akhir-akhir ini yang kadang membuat antar sesama masyarakat terjadi perbedaan pendapat.

Melihat kondisi kekinian bangsa saat ini, terkait hal tersebut Senator Cenderawasih meminta mahasiswa asal Fakfak yang ada di Kota Studi Sorong, untuk lebih bijak dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Mahasiswa dan mahasiswi Fakfak di Kota 1 di Sorong harus benar-benar memahami dan melihat secara bijak persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat saat ini dan tidak terpengaruh akan isu-isu yang menyesatkan.

Mahasiswa Fakfak harus senantiasa mendudukkan setiap persoalan secara jernih, kemudian mengambil tindakan tindakan yang baik.

Dalam kesempatan tersebut mantan ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak di kota studi Jayapura tahun 2002-2003 ini juga berkomitmen membantu sekretariat yang strategis bagi tempat berkumpulnya mahasiswa dan mahasiswi Fakfak di Sorong.

Diharapkan, semoga tempat tersebut nantinya akan digunakan secara baik dalam menunjang kegiatan mahasiswa guna meningkatkan silaturahmi antar sesama orang Fakfak di Sorong.

Ketua mahasiswa Fakfak di Sorong Imron Barawery menyambut gembira kegiatan tersebut. Ia berharap kedepan kegiatan-kegiatan ini, terus ditingkatkan dalam meningkatkan tali silaturahmi antar sesama mahasiswa Fakfak

Dalam kesempatan sama Ketua Panitia Bandu Heremba menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari berbagai pihak sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

Bandu yang juga sebagai sesepuh mahasiswa Fakfak di Sorong menyampaikan terima kasih kepada Senator Mervin yang telah hadir dan bertemu mahasiswa dan mahasiswi asalFakfak di Sorong. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi