Tampil Gemilang, Bali United Tundukkan Timnas U-22 Skor 1-0

Sabtu, 27 Mei 2017 : 00.16
GIANYAR - Tim Bali United mampu tampil gemilang dalam laga uji coba melawan Timnas U-22 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Bali dengan kemenangan 1-0 pada Jumat 26 Mei 2017 malam.

Saat pertandingan baru berusia sembilan menit, Bali United mengukir peluang emas lewat tendangan terukur I Made Wirahadi. Sayangnya, tendangan keras Wirahadi masih mampu ditepis penjaga gawang Timnas  U-22 Satria Tama.

Selain itu, pada menit 13 Marcos Flores hampir saja mencetak gol spektakuler. Marcos melepaskan tendangan lob dari hampir setengah lapangan namun tendangannya masih mampu ditepis Satria Tama.

Kemudian menit 33 Bali United kembali memperoleh peluang lewat aksi Azka Fauzi Wibowo. Azka melepaskan tendangan terukur, namun masih bisa ditepis Diky Indriyana. Dikcy bermain menggantikan Satria Tama juga tampil gemilang dengan sukses menangkap tendangan Azka.

Memasuki babak kedua, Timnas U-22 melakukan pergantian untuk menambah daya gedor tim besutan Louis Milla. Permainan menekan langsung mereka tampilkan. Namun berkali-kali, upaya mereka masih mengalami kebuntuan.

Peluang emas sempat didapat Paulo Sitanggang, yang menerima umpan terobosan dari Ezra Walian. Namun bola hasil sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Melihat itu, Bali United terus membangun serangan Seperti sat tendangan Irfan Bachdim di dalam kotak penalti masih bisa dihalau penggawa timnas U-22. Pun, tendangan Azka masih menyamping dari gawang timnas U-22.

Timnas U-22 mencoba melakukan serangan bertubi-tubi, namun justru mereka yang kebobolan terlebih dulu. 

Setelah lolos jebakan off-side, Irfan Bachdim berhasil umpan silang mendatar kepada Sylvano Comvalius yang dengan tenang membobol gawang timnas U-22. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United, ketika laga memasuki menit ke-67.

Unggul satu gol, Bali United semakin nyaman dalam bermain. Timnas U-22 pun semakin kesulitan membongkar pertahanan tim Serdadu Tridatu. Ancaman kembali diberikan timnas U-22, lewat sepakan Gian Zola Nasrulloh di dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Wawan Hendrawan.

Masalah penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi tim yang dilatih Luis Milla itu. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United. "Ada kemajuan dicapai anak-anak, yakni koordinasi antar pemain," kata Luis dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Dia melanjutkan, tentu saja hasil uji coba dengan Bali United ini akan dijadikan bahan evaluasi tim. Dalam kesempatan berbeda, Pelaih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putra mengaku puas dengan hasil pertandingan tersebut.

Kemenangan ini, akan menjadi modal besar bagi pasukan Serdadu Tridatu saat melakoni laga dengan Persib Bandung dalam Go Jek Traveloka Liga1  .

Di pihak lain, mengingat saat ini memasuki bulan ramadan, maka pihaknya dalam menerapkan latihan akan disesuaikan dengan waktu dan kondisi di lapangan. Jadi, latihan selama bulan Ramadan akan lebih banyak dilaksanakan pada malam hari. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi