Tabrak Dam Truk di Buleleng, Pengendara Motor Yupiter Meninggal

Sabtu, 27 Mei 2017 : 04.08
Petugas dan warga saat mengevakuasi korban
BUELENG - Warga merasa miris dan sebagian tak tega melihat seorang pengendara motor menjadi koban kecelakaan lalu lintas di Singaraja-Bungkulan Km12 di Dusun Seme Desa Bungkulan Kecamatan Sawan,Kabupaten Buleleng Bali, Jum'at (26/5/17).

Dalam insiden itu. korban meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan, kaki terputus setelah terlibat dalam kecelakaan sekira pukul 14.00 wita. Pria malang itu diketahui pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter DK 3591 UX bernama Wayan Kira (69) warga Banjar Dinas Wanasari, Sangalangit kecamatan Gerokgak.

Nyawa korban tidak terselamatkan setelah terlindas Dam Truk DK 9537 UK dikemudikan Komang Juli Artana (41) alamat Kelurahan Banyuasri, Singaraja.

Kira, mengalami luka putus di lutut pada kaki bagian kanan, luka robek di jari tengah kanan dan tidak sadarkan diri. Korban Wayan Kira diduga karena kehabisan darah pada tubuhnya, hingga nyawa Kira tidak terselamatkan.

Saat dilarikan kerumah sakit untuk mendapat penanganan medis, korban yang dirawat di RS Kertha Usadha sampai pukul 16:00 akhirnya meninggal dunia. Informasi dihimpun, insiden bermula dari mobil Dam Truk datang dari arah barat menuju timur, sedangkan motor korban datang dari arah berlawanan.

Saat berpapasan, motor korban terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga menabrak Bak Truk pada bagian kanan. Puluhan warga yang menyaksikan kejadian tersebut berlarian menolong korban yang tergeletak ditengah jalan dan menghentikan truk.

Unit Lantas Polsek Sawan yang menerima laporan kejadian segera melakukan olah TKP ke lokasi dan mengamankan sopir beserta mencari saksi-saksi. Keluarga yang datang ke rumah sakit pada pukul 18:00 Wita histeris kondisi korban yang sudah terbujur kaku.

Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi, SH. mengatakan, korban sempat dilarikan kerumah sakit, namun nyawanya tak tertolong lantaran mengalami pendarahan hebat. "Korban meninggal sekitar pukul 16:15 Wita. Sopir Truk masih dalam pemeriksaan dan penanganan kasusnya sesuai prosudur sampai tuntas" ujar Derawi kepada wartawan.

Atas kejadian itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sawan agar selalu berhati-hati dan tetap kosentrasi saat membawa kendaraannya serta selalu mentaati peraturan berlalu lintas dijalan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi