Solusi Komunikasi dan Kolaborasi Bisnis, Telkomsel Hadirkan Unified Collaboration

Rabu, 17 Mei 2017 : 19.01
DENPASAR - Telkomsel bersama dengan Cisco meluncurkan solusi Telkomsel Unified Collaboration powered by Cisco Spark sebagai solusi seiring meningkatnya kebutuhan pelaku usaha untuk melakukan komunikasi dan kolaborasi bisnis,
.
Layanan Unified Collaboration merupakan solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi IP (Internet Protocol) yang dapat mengintegrasikan berbagai kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung perkembangan dan meningkatkan produktivitas bisnis.

"Bisnis terus berkembang sesuai dengan perubahan zaman, di mana persaingan pun semakin cepat dan ketat," jelas Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Arief Pradetya dalam keterangan tertulis diterima Kabarnusa.com, Rabu (16/5/17).

Di era digital ini dukungan teknologi informasi, dan komunikasi menjadi sangat krusial agar perusahaan tetap menjadi yang terdepan.

Layanan Telkomsel Unified Collaboration kami hadirkan untuk menjembatani kebutuhan tersebut dan pada akirnya akan menunjang produktivitas bisnis. "Kami bekerjasama dengan Cisco sebagai worldwide leader di collaboration technologies menghadirkan produk unggulan Cisco Spark di Indonesia".

Saat ini terjadi pergeseran tren penggunaan perangkat komunikasi dari perangkat fix-telephony menjadi mobile-telephony. Telkomsel Unified Collaboration sendiri menggabungkan fungsi call & conference (voice dan video), messaging (instant & group chat) dan collaboration (file, desktop & virtual whiteboard) dalam satu aplikasi.

"Hal ini tidak hanyak memfasilitasi pelanggan dalam berkomunikasi secara mudah, namun juga aman," sambungnya.

Cisco Spark adalah solusi yang mengkolaborasikan berbagai media komunikasi baik call, video, chat dan meeting merupakan elemen penting dari smart digital office yang membantu meningkatkan produktifitas dan effisiensi biaya.

"Kami memilih Telkomsel sebagai partner di Indonesia karena kesamaan visi dan misi mengenai perkembangan teknologi dan dunia digital, di mana hal ini sangat sejalan dengan Cisco yang mempunyai slogan there's never been better time to do something amazing," jelas Director of Sales Cisco Systems Indonesia Rama Agung, .

Sebagai bagian dari layanan Telkomsel MyBusiness, Telkomsel Unified Collaboration dapat diaplikasikan di perusahaan/korporasi besar maupun usaha kecil menengah (UKM) di berbagai segmen bisnis.

Sebut saja, seperti di antaranya manufaktur, transportasi, perdagangan, perhotelan, komunikasi, pelayanan, pertanian, konstruksi, pertambangan dan energi.

Telkomsel Unified Collaboration juga memiliki keunggulan lainnya, seperti pemakaiannya yang simple karena berada dalam satu aplikasi, ditawarkan dengan sistem pay as you grow, dan memanfaatkan arsitektur full cloud sehingga perusahaan dapat mengefisienkan investasi perangkat.

Layanan lengkap ini dapat digunakan di seluruh jaringan data (2G 3G 4G dan Wi-Fi), menggunakan perangkat apa saja dengan penampilan konsisten, terhubung dengan Exchange Server, dan memiliki open API. Lebih dari itu layanan ini juga aman (dari sisi data) untuk digunakan oleh penggunanya.

Untuk menyasar perusahaan/korporasi besar, pemerintahan, dan usaha kecil menengah (UKM), Telkomsel hadir dengan solusi Telkomsel MyBusiness yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan untuk membantu mengembangkan bisnis dan usaha penggunanya.

Telkomsel myBusiness memberikan beragam solusi yang disesuaikan secara khusus sesuai dengan segmen dan kebutuhan pelanggan. Bagi pelanggan Enterprise segmen korporasi, pemerintahan dan Large Enterprise tersedia solusi: Enterprise Communication, seperti layanan MyGroup (TeamPLAN), Enterprise Smart Connection,

Smart Voice Communication, Push to Talk, Web2SMS. Solusi lainnya adalah Enterprise Mobility, seperti Mobile Broadband Solution (Telkomsel Flash, Data Secured Access), Device Solution (Device Bundling, Mobile Device Management) & Collaboration Solution (Unified Communication, Mobile Conference Call).

Selain itu MyBusiness juga menghadirkan solusi dalam hal Cloud Service, seperti Business Connect dan Sales Force Automation, serta VAS Solution, seperti Top Up Corporate dan NSP Corporate.

Telkomsel myBusiness juga memberikan solusi khusus untuk mendukung aktivitas pelanggan UKM dan membantu perkembangan UKM di Indonesia hingga ke pasar global.

Telkomsel hadir sebagai mitra solusi digital melalui berbagai layanan yang ditawarkan oleh MyBusiness. Solusi-solusi ini diharapkan dapat membuka berbagai kesempatan baru dalam pengembangan bisnis pelanggan, termasuk dalam hal transformasi digital, sehingga akhirnya akan meningkatkan produktivitas bisnis.

Arief lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan dukungan jaringan broadband 4G LTE Telkomsel yang tersebar hampir di 500 ibu kota kabupaten di Indonesia, hal ini akan mendukung pengalaman terbaik pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel di manapun mereka berada.

Saat ini Telkomsel terus melakukan ekspansi dan penambahan jaringan ke berbagai wilayah di Indonesia, di mana dari jumlah keseluruhan 137.000 BTS (Base Transceiver Station), sebanyak 61% di antaranya merupakan BTS broadband.

Dalam menghadirkan layanan MyBusiness, Telkomsel bermitra dengan beberapa pihak seperti Samsung, Cisco, Google, Salesforce, Jarvis Store, MokaPOS, Trustmedis dan Golden Hope Technology.

Saat ini layanan ini telah dinikmati oleh 2 juta pengguna di seluruh Indonesia, di berbagai bidang industri seperti Manufacturing, Utilities, Transportation, Trade, Hospitality, Financial Intermediary, Communication, Professional Services, Government, Agriculture, Welfare, Construction, dan juga Mining & Power. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi