Sleman Dalami Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Denpasar

Kamis, 18 Mei 2017 : 07.51
DENPASAR - Pemerintah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan kerja di Pemeritah Kota (Pemkot) Denpasar terkait Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Rombongan dipimin Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatum, M.Kes diterima Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Denpasar, Rabu (17/5/17)
.
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatum mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk belajar lebih mendalami tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Pasalnya, Pemkot Denpasar penghargaan tertinggi katagori “Mentor” untuk Anugrah Parahita Ekapraya (APE) untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Disamping juga Denpasar meraih penghargaan Nindya untuk kota layak anak. Hal ini karena Kota Denpasar terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai program pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak-hak anak.

Program Pemkot Denpasar tidak terhenti pada pembuatan program-program saja, tetapi secara berkesinambungan memberikan ruang kreatifitas dan fasilitas kepada pemberdayaan perempuan maupun bagi anak-anak.

Disamping itu, Denpasar juga memperhatikan pendidikan bagi anak-anak bekebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.

"Melalui kunjungan kerja ini kami berharap bisa mendapatkan ilmu terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Pemerintah Kota Denpasar, serta sebagai tolak ukur kami untuk dapat menerapkannya,'' ungkap Muslimatum.

Melihat berbagai keberhasilan tersebut pihaknya ingin belajar banyak untuk pelaksanaan kesetaraan gender dan perlindungan anak serta mewujudkan kota layak anak. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi