Seribuan Pegawai, TNI dan Polri Hadiri Peringatan Harkitnas di Bali

Selasa, 23 Mei 2017 : 17.45
Gubernur Mangku Pastika
DENAPSAR - Peringatan Harkitnas diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali dengan tema "Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional", yang diikuti sekitar 1000 orang.

Korem 163/Wira Satya truut serta mengikuti upacara peringatan Harkitnas di Lapangan Niti Mandala Renon, Senin (22/5/17). Gubernur Bali Made Mangku Pastika selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar.

Dalam amanat dari Menteri Komunikasi dan Republika RI "Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, justru menunjukan disiplin bagi kehidupan bangsa akhir-akhir ini. Berdirinya Budi Utomo sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak bangsa Indonesia

Sebagai bangsa betapa tidak merubahnya para pendahulu merajuk tangan keindonesiaan saat itu ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas.

Untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memerangi setiap pemikiran yang memantik hasrat bekas dari penjajahan.

Presiden Joko Widodo pada tahun ini mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya, dalam aspek ini malas dalam program nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala.

Sejumlah pejabat hadir diantaranya Ketua DPRD Prov. Bali, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Irwasda Polda Bali, Pjs Asinteldam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayan dan lainnya. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi