Senator Cendrawasih: Sekolah Berpola Asrama Solusi Pendidikan di Tanah Papua

Selasa, 16 Mei 2017 : 20.16
Senator Mervin Komber hadir di Asrama Siswi Katolik SP 2 Kabupaten Sorong 
PAPUA BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mervin S Komber melontarkan gagasan tentang pentingnya sekolah berpola asrama yang bisa menjadi solusi pendidikan di Tanah Papua.

Hal itu disampaikan Mervin saat masa Reses di Papua Barat berkesempatan berkunjung ke Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Senin (15/5/17). Dalam kunjungannya Mervin menemui 100-an lebih siswi SMP dan SMU yang tinggal di Asrama Siswi Katolik SP 2 Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Kehadiran Senator yang dikenal dengan julukan Cenderawasih mendapat sambutan hangat Suster Stanis CB dan siswa yang tinggal di asrama.

Kepada Senatror Cendrawasih itu, Stanis menceritakan tentang kondisi Asrama dan kegiatan keseharian asrama yang siswinya adalah 100% orang asli Papua. Mereka itu berasal dari berbagai Kampung di Papua Barat.

Para siswi kemudian, melakukan dialog dengan Senator Mervin selama sejam yg dibarengi dengan acara stand up komedi dan persembahan lagu-lagu dari semua siswi penghuni asrama.

Dalam kesempatan itu, Senator Mervin menceritakan pengalaman kehidupan berasrama dan mengajak para siswi untuk tidak meninggalkan studi karena merekalah pemimpin masa depan Indonesia.

"Pendidikan berpola asrama adalah pola pendidikan yang harus diterapkan karena terbukti ampuh dalam peningkatan kualitas SDM Papua," tegas dia. Bahkan, dia menyebut sebagaimana dilihat bersama bahwa mayoritas pemimpin di Tanah Papua pernah tinggal di Asrama.

Diketahui, Mervin merupakan penghuni asrama sejak SMP sampai mahasiswa, selama 10 tahun hidup di asrama.

Senator Cenderawasih merasakan banyak manfaatnya dan setiap Reses berkesempatan mengunjungi suatu asrama untuk membagi pengalaman dan memberikan motivasi, semangat kepada para penghuni asrama. Diakhir acara Mervin menyumbangkan buku buku dan dana bantuan peningkatan asrama. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi