Sehari Dua Kecelakaan di Jalur Tengkorak Dua Korban Tewas

Minggu, 28 Mei 2017 : 05.41
Motor Honda Scoopy rusak parah masuk got sesaat setelah tabrakan dengan truk di jalur tengkorak, Bali
TABANAN - Dalam sehari, dua kecelakaan maut terjadi di jalur tengkorak Denpasar - Gilimanuk, Bali yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Sebuah truk Isuzu DK 9433 AI menabrak motor Honda Scoopy DK 6919 ZO di Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk termasuk Banjar Bonian Desa Antap, Selemadeg, Tabanan, Sabtu (27/5/17) sore sekitar jam 16.25.

Akibat kecelakaan tersebut, Ni Putu Lia Sumawati (18) pengendara Scoopy asal Banjar Dinas Pengeragoan Dangin Tukad Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana meninggal dunia di TKP.

Setelah mengalami kecelakaan di Jalan Nasional jurusan Denpasar - Gilimanuk Banjar Dinas Bonian Desa Antap, Kecamatan Selemadeg sekitar pukul 16.25 wita, Sabtu (27/05/17). Kecelakaan tersebut terjadi akibat korban menabrak pintu kiri bawah kendaraan Truck. Akibatnya korban langsung meninggal dunia di TKP.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, dua truk DK 9433 AI berada di belakang truk DK 8487 I berjalan beriringan dari arah Gilimanuk menuju arah timur (Denpasar).

Truk Isuzu nopol DK 9433 AI yang dikemudikan oleh I Gede Suwirta (38) setibanya di TKP berusah mendahului truk yang ada di depannya melewati as jalan. Namun pada saat bersamaan, datang motor Honda Scoopy DK 6919 ZO yang dikendarai Ni Putu Lia Sumawati dari arah timur.

Karena kaget sopir truk DK 9433 AI refelek memutar stir kekanan, namun jarak yang terlalu dekat sehingga tabrakan tak terhindarkan. Motor scoopy menabrak pintu truk bagian kiri dan truk sempat berputar kembali ke arah barat mendorong motor scoopy sampai masuk ke got di sebelah selatan jalan.
 
Akibatnya korban Ni Putu Lia Sumawati mengalami luka robek pada leher kanan, diduga mengalami patah pada pangkal paha kanan, pendarahan dari telinga dan hidung, dan meninggal dunia di TKP.

Sebelumnya, pada jalur dan hari yang sama juga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Kecelakaan di jalur tengkorak Denpasar - Gilimanuk ini tepatnya terjadi di jalan By pass Ir. Soekarno di Simpang tiga pasar hewan, termasuk Banjar Jagasatru, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (27/5/17) pagi sekitar pukul 08.46

Kronologisnya motor Honda Vario DK 8237 GJ yang dikendarai I Pande Putu Surya Kencana (35) dari arah timur menabrak mobil Daihatsu Taruna dari arah Pasar Hewan yang tiba-tiba belok kiri saat masuk ke jalur utama Denpasar - Gilimanuk.  

Karena jarak yang terlalu dekat, motor Vario menabrak bagian kanan belakang Daihatsu taruna yang belum diketahui identitasnya tersebut. Akibatnya, pengendara vario terpental kekanan membentur roda depan kanan kendaraan Rager Laka Polres Jembrana No. Dinas 1142-35 yang pada saat bersamaan datang dari arah barat menuju ke timur.

Akibat kejadian tersebut, korban Putu Surya Kencana asal Banjar Cepik Desa Tajen, Kecamatan Penebel mengalami Luka robek pada dahi, pendarahan aktif pada telinga dan hidung yang akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSU Tabanan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ketut Mastra Budaya seijin Kapolres saat dikonfirmasi terkait dua kejadian tersebut membenarkannya. "Iya dalam sehari terjadi dua lakalantas di Jalur Denpasar - Gilimanuk," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut Kasat Lantas Mastra Budaya, dua kecelakaan tersebut mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan kerugian material lumayan besar karena sepeda motor Scoopy mengalami kerusakan parah. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi