RMAS Al Muhajirin Tabanan Gelar Ramadhan Festival

Minggu, 14 Mei 2017 : 16.14
Suasana Bazar kuliner di arena Dhanfest#3 yang digelar RMAS Al Muhajirin di lapangan Mapindo BSI, Tabanan
TABANAN - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Remaja Muslim (RMAS) Al Muhajirin, Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Bali tahun  menggelar kegiatan Ramdhan Festival, Creativity & Culinary bertajuk Dhanfest #3, Sabtu - Minggu (13-14/5/17)

Dhanfest #3 yang digelar di lapangan Mapindo BSI mulai pukul 14.00 - 21.00 ini, dimeriahkan belasan stand bazar kuliner yang menampilkan aneka makanan dan minuman khas ramadhan produksi ibu-ibu Majelis Taklim, RMAS, Kelompok masyarakat, serta perorangan.

Selain diramaikan bazar kuliner, Dhanfest #3 yang diikuti RMAS Kabupaten Tabanan ini juga menampilkan pagelaran seni tari dan musik untuk menghibur para pengunjung bazar kuliner.

Ketua Panitia Dhanfest#3 Ody Pratama ditemui di sela-sela kegiatan Dhanfest#3 mengemukakan, selain menyambut bulan suci Ramadhan, Dhanfest#3 yang digelar RMAS Al Muhajirin kali ketiga ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi RMAS dan kreatifitas seni anggota RMAS.

Sementara kegiatan bazar kuliner, dimaksudkan untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu anggota Majelis Taklim di bidang kuliner untuk peningkatan ekonomi.

"Transaksi di stand kuliner sepenuhnya menggunakan kupon senilai Rp 25 ribu. Masing-masing kupon dibagi lima senilai Rp 5 ribu. Setiap nilai Rp 5 ribu, RMAS mendapatkan keuntungan seribu rupiah untuk pemupukan kas," paparnya.
 
Menurut Ody, pada kegiatan Dhanfest3# ini panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim, piatu dan duafa sebagai bentuk kepedulian sosial RMAS Al Muhajirin.

"Dananya bersumber dari para donatur, keuntungan Dhanfest dan kas RMAS ," tegas Ody didampingi Sekretarisnya Sahadewa. Terkait kegiatan Dhanfest #3 tersebut, Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas BSI dan sekitarnya Drs. H. Warso menyatakan dukungan dan apresiasinya.

"Kami memberikan dukungan dan apresiasi positif karena dengan adanya Dhanfest ini bisa meningkatkan silaturahmi, menumbuhkan rasa persatuan sekaligus kepedulian sosial remaja muslim terhadap sesama," paparnya.

Warso juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga muslim BSI dan sekitarnya yang telah memberikan dukungan materi dan moral terhadap kegiatan RMAS tersebut. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi