Polres Buleleng Tangkap Dua Pria Simpan Sabu

Selasa, 23 Mei 2017 : 19.28
BULLENG - Polres Buleleng Satuan Reserse Narkoba Polres Buleleng kembali melaksnakan Release Kasus Pengungkapan Narkoba jenis Sabu. Kasat Res Narkoba Polres Buleleng AKP I Ketut Adnyana, didampingi Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya.

Kasus Pengungkapan Narkoba atas nama tersangka Inisial Komang P (35) alamat Banjar Dinas Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng. Tersangka Komang P.N alias Komang P ditangkap karena diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan Narkotika Golongan I.

"Tersangka kami amankan Selasa, tanggal 16 Mei 2017, sekitar pul 01.00 Wita," jelas Adnyana saat konferensi pers, Selasa (23/5/17). Komang dibekuk di Jalan Raya Jelantik Gingsir, Kelurahan dan Kecamatan Sukasada dengan barang bukti 2 paket plastik kecil yang didalamn berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu.

Barang haram itu dimasukkan ke dalam masing-masi potongan pipet warna kuning bergaris yang terbungkus kertas tisu warna putih yang ditaruh pada kotak rokok Sampoerna warna putih dan diletakkan di bawah pohon.

Kepada petugas Komang mengaku barang-barang tersebut miliknya sehingga polisi langsung menggelandangnya ke Mapolres untuk kepentingan penyidikan. Dari penyidikan dan pengembangan, akhirnya polisi mendapati nama lain yang diduga terlibat.

Polisi bergerak pukul 02.30 Wita di Jalan Udayana, Singaraja, Depan GOR Bhuana Patra menangkap Ketut S.Y alias L. Dari tangan L, kedapatana menyimpan, memiliki yang shabu yang disimpan di trotoar Jalan Udayana Singaraja tepatnya Depan GOR bhuana Patra, sebanyak 1 (satu) plastik plip kecil.

Dari Tersangka Ketut S alias L disita barang bukti 1 (satu) gulungan kertas timah bekas rokok yang didalamnya terdapat plastik plip kecil yang berisi butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,30 gram brutto (0,15 gram netto) dan 1 (satu) handpone merek Samsung.

Polisi menjerat Komang P.N Pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Sedang tersangka Ketut S disangkakan melanggar pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," imbuhnya.Kasus ini masih dalam proses penyidikan Satreskrim Narkoba Polres Buleleng. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi