Pererat Silaturahmi Lewat Buka Bersama di Soto Ayam Surabaya

Senin, 29 Mei 2017 : 22.36
Pemilik Soto Ayam Surabaya (SAS) Harry T Putra (kiri) dan penggagasa buka bersama Djoko Moeldjono membaur bersama tamu undangan dalam acara buka bersama dengan lintas agama  
DENPASAR - Momentum awal ramadan dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi dan mempererat kebersamaan diantara umat lewart buka puasa bersama seperti dilakukan Soto Ayam Surabaya (SAS) di Jalan Teuku Umar Denpasar.

Berbagai elemen masyarakat mulai kalangan wartawan pengurus dan anggota komunitas, musisi, beberapa pelaku pariwisata, pejabat pemerintahan, dan perwakilan/utusan pejabat dari 3 matra (TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara) yang didampingi beberapa anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD IX/Udayana dan keluarga menghadiri acara “Buka Puasa Bersama” pusat kuliner SAS.

"Kami menggelar buka bersama ini untuk merajut kebersamaan sekaligus mempererat silaturahmi," jelas penggagas acara Djoko Moeljono akhir pekan lalu.

Dirinya selaku koordinator media berkolaborasi dengan “sang kakak” Harry Trimulya Putra, yang akrab disapa Harry Soto. Ada seratusan undangan hadir dari lintas agama larut dalam suasana kekeluargaan dan persaudaraan, penuh keceriaan dan kegembiraan.

Tak lupa bersama jajaran SAS pihaknya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Terima kasih atas kehadiran semua undangan dari berbagai elemen dan komponen masyarakat dari lintas agama.

"Melalui acara “Buka Puasa Bersama” ini, mari kita pererat silaturahmi untuk mewujudkan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan, juga keakraban yang dilandasi semangat kekeluaragaan, saling asah, asih, dan asuh,” ujar Djoko yang juga Ketua “Surabaya Community Bali”.

Buka bersama diawali dengan menikmati kudapan takjil (air mineral kemasan, es degan, dan es kacang ijo). Khusus bagi umat Muslim melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di lantai 3,

Setelah itu, secara bersama-sama, semua undangan yang hadir memenuhi lantai 1 dan 2 menikmati hidangan dengan menu special sekaligus andalan SAS, yaitu soto ayam dipadukan dengan ayam bakar dan ayam goreng.

Irdam IX/Udayana Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, mengapreasi terselenggaranya acara tersebut.

“Ini bagian dari budaya di Indonesia, dimana dalam bulan puasa yang penuh berkah ini dimanfaatkan selain untuk memperkuat “Hablum Minallah” (hubungan manusia dengan Tuhan) dan “Hablum Minannas” (hubungan manusia dengan sesama), juga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperkuat silaturrahim antarsesama,” ucap Rudy.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, didampingi Wakapendam Letkol Inf M Marzuki, dan Dendenpom IX/3 Denpasar Mayor Cpm Unggul Wahyudi mengapresiasi buka bersama tersebut.

"Acara dan hidangan yang disajikan mantap, serta mencerminkan suasana kebersamaan yang harus dijaga untuk mempererat silaturahmi dengan lintas agama," kata Kapendam.

Demikian juga Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali, dr Bagus Darmayasa, M. Repro yang mengapresiasi terselenggarannya acara tersebut seraya berharap acara serupa bisa sesering mungkin dilakukan.

"Sebab ini, bisa dijadikan inspirasi bagi pihak-pihak lain yang ingin menggelar acara buka puasa bersama," imbuh Bagus.

Sang pemilik SAS yang juga Pembina “Surabaya Community Bali” Harry Soto, menambahkan, selama ini pihaknya sering mengundang sekaligus mengajak diskusi kalangan media, para pelukis, juga siapa saja dari berbagai kalangan dan komponen masyarakat untuk mempererat silaturahmi.

"Saya paling suka mengumpulkan dan mengajak kawan, rekan, dan siapa saja untuk mempererat silaturahmi dan bersama-sama ikut menjaga Bali, agar Bali tetap aman, damai, nyaman, dan sejahtera," harap Harry T Putra, didampingi sang putra, Ogie Raymulia, yang dipercaya mengelola SAS.

Selain puluhan insan pers dari media cetak, elektronik, dan online, turut hadir Mayor Laut F Ariek (Lanal Denpasar) dan Mayor Kal Ahmad Sultoni (Kasi BMP Dislog Lanud Ngurah Rai), serta seluruh karyawan SAS. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi