Pengunjung Antusias Ikuti Seminar Smart Parenting di Mall Park 23

Selasa, 16 Mei 2017 : 19.41
BADUNG - Pengunujung dan masyarakat antusias mengikuti seminar bertajuk Smart Parenting “Ayah dan Ibu Pintar, Anak Juara” yang digelar di Mall Park 23 Jalan Kediri Kuta, Selasa (16/5/17).

Seminar menghadirkan Motivator sekaligus Praktisi Hipnoterapi Roy Samudra, S.Sos, M.M., M.Psi. Seminar dipandu Asisten Marketing Manager Mall Park 23 Kuta Tony Kushartanto berlangsung hidup dan interaktif.

Tampak dari peserta mengajak anak-anak dan pasangan suami istri yang bersemangat menanyakan berbagai hal yang menyangkut perkembangan anak mulai bagaimana membangun komunikasi, mendidik anak maupun hal-hal lain terkait kehidupan rumah tangga.

Dalam paparannya, Roy Samudra mengatakan, Quantum Parenting sebagai teknik pola asuh bekerja langsung pada alam bawah sadar anak. Orang tua dapat menerapkan pola asuh termasuk mendisiplinkan anak secara mudah tanpa paksaan.

"Bagaimana citra diri anak terbentuk menurutnya melalui proses pembelajaran bukan faktor keturunan, diperkuat melalui pengalaman hidup yang dialami setiap hari dan dapat berubah secara drastis," ungkap pendiri Soul Power System, Founder MGN, Healer & Master Mind Technology dan Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan DPW Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Provinsi Bali ini.

Dikatakan, jika citra diri negatif terdapat pada orang tua maka ini akan sampai pada anaknya melalui proses komunikasi setiap hari baik komunikasi  sadar maupun di bawah sadar.

Bayi lahir tanpa adanya suatu konsep citra diri, orang tuanyalah pertama kali mengajarinya. Karenanya, Metode Quantum Parenting juga dapat menyembuhkan penyakit psikomatik anak dan orang tua, membangkitkan semangat belajar anak dan dapat menyembuhkan kecanduan rokok.

Dijelaskan, metode ini sejatinya dapat untuk mengobati sakit hati anak dan orang tua, mengatasi anak-anak yang malas belajar dengan komunikasi diri dan menjadikan anak yang mandiri.

"Selain itu anak menjadi kreatif, inovatif, berani mencoba dan imajinatif, menjadikan anak berprestasi sesuai dengan bakatnya dan orang tua lebih bisa mengontrol dan memahami dirinya," imbuhnya.

Pada bagian paparannya, Roy sempat memutar video bagaimana seorang anak yang dilanda kesedihan putus asa karena keterbatasan cacat kaki yang dimiliki akhirnya bisa bangkit. Intinya, sebagai orang tua harus memberikan penghargaan sekecil apapun kepada anak-anak kita, karena itu akan sangat berarti bahkan mampu membangkitkan kekuatan yang luar biasa.

"Penghargaan itu memberikan efek luar biasa kepada anak sehingga ia akan melakukan sesuatu yang melebihi kemampuannya," tandasnya.

Asisten Marketing Manager Mall Park 23 Kuta Tony Kushartanto
Dalam kesempatan sama, Asisten Marketing Manager Mall Park 23 Kuta Tony Kushartanto mengatakan kegiatan semacam itu, rutin menggelar berbagai kegiatan di pusat bisnis tersebut baik dalam bentuk seminar maupun kegiatan-kegiatan sosial.

"Ini sebagai bentuk pelayanan bagi pengunjung yang datang dan mendekatkan hubungan dengan masyarakat secara luas," tutur Tony. Pihaknya ingin agar pelanggan yang datang menganggap mall seperti layaknya rumah mereka.

Mall Park 23 yang berada di kawasan strategis Kuta dengan bangunan empat lantainya selain nyaman untuk belanja berbagai kebutuhan rumah tangga juga tempat bersantai karena tersedia pula pusat-pusat hidangan seperti Starbucks coffe, MM Juice, dan aneka kuliner terkenal lainnya. Juga tempat bermain anak dan hiburan yakni Anang Family Karaoke Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi