Pemancing yang Tersapu Ombak di Tebing Lembongan Belum Ditemukan

Minggu, 14 Mei 2017 : 00.52
KLUNGKUNG - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang pemuda Markus (25) asal Sumba NTT (Nusa Tenggara Timur) tang dihantam ombak besar saat memancing dari atas tebing Pulau Ceningan, Desa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

Saat itu, Kamis (11/5/17) siang, korban tengah mancing di lokasi bersama rekannya. Hilangnya korban dilaporkan Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika kepada Kantor SAR Denpasar sekitar pukul 17.30 Wita.

Suastika menerangkan peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Awalnya korban Markus dan dua orang rekannya, yaitu Angga (30) dan Anton (25) sedang memancing dari tebing Pulau Ceningan atau yang lenih dikenal dengan Ceningan Cliff Point.

Nahas ketika asik memancing di bibir tebing, tiba - tiba ombak besar datang hingga melebihi tebing dan menghempaskan ke tiga pemancing. Sayangnya Markus terhempas ke laut sedangkan ke dua rekannya masih berada di atas tebing.

Upaya pencarian sempat dilakukan oleh perahu boat oleh Polair sekitar pukul 16.00 Wita, namun dengan kondisi gelombang tinggi dan hari mulai gelap upaya pencarian yang berlangsung selama dua jam tersebut dihentikan sementara.

Kantor SAR Denpasar yang telah berkoordinasi dengan Polsek Nusa Penida, sesuai dengan rencana Operasi SAR kemudian Kantor SAR Denpasar mengerahkan satu unit Rigid Inflatable Boat (RIB) jumat pagi (12/5) dengan 9 orang personil,

Sebanyak 6 orang dari Basarnas dan 3 orang dari Sabhara Polda Bali. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir dari lokasi jatuhnya korban hingga mencapai radius sejauh 3 NM.

Sekitar pukul 17.30 Wita korban sempat diinformasikan mengambang di seputaran lokasi kejadian, oleh Kapolsek Nusa Penida, namun setelah diupayakan pencarian namun belum membuahkan hasil.

"Rencananya pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan pengerahan personil dan peralatan SAR, serta area pencarian yang lebih luas," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi