Pemancing Tenggelam, Tim SAR Sisir Perairan Nusa Penida dan Ceningan

Minggu, 14 Mei 2017 : 08.11
KLUNGKUNG - Tim SAR gabungan melajutkan operasi terhadap Markus (25) pemuada asal Sumba NTT (Nusa Tenggara Timur) yang dihantam ombak saat memancing di tebing Pulau Ceningan Kabupaten Klungkung.

Pencarian memasuki hari ke-3, melibatkan unsur Basarnas Kantor SAR Denpasar, Sabhara, dan Polsek Nusa Penida melakukan pencarian menggunakan RIB ( Rigid Inflatable Boat) dan speed boat. Tim bergerak pukul 07.45 Wita RIB bertolak dari Pelabuhan Benoa menuju lokasi pencarian.

Baca sebelumnya : Pemancing yang Tersapu Ombak di Tebing Lembongan Belum Ditemukan

"Area penyisiran masih difokuskan di sekitar lokasi korban terjatuh ke laut, pada posisi jalur perairan terapit antara Nusa Penida dan Ceningan," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar, Minggu (14/5/17).

Petugas bergerak mengarah ke sebelah selatan dari lokasi korban terjatuh merupakan laut lepas dan hempasan ombak yang menggulung ke pulau tersebut terbilang berbahaya untuk dilalui.

Sebanyak 6 personil dari Kantor SAR Denpasar dan 4 personil dari Sabhara on board di RIB, mereka juga berkoordinasi dengan Polsek Nusa Penida yang menggunakan speed boat.

Lantaran kondisi cuaca sempat hujan ringan namun berangsur cerah hingga cukup mendukung dalam upaya pencarian korban. Ketinggian alun sepanjang perjalanan hingga sampai ke lokasi pencarian berkisar 2 hingga 4 meter.

Sekitar pukul 10.10 Wita air laut mulai pasang serta pantauan di daerah tersebut aktivitas melaut terlihat ramai. Upaya pencaria berlangsung hingga pukul 17.50 Wita, namun hasilnya masih nihil. Rencananya operasi SAR akan dilanjutkan esokan hari dengan melibatkan potensi SAR terkait dan memperluas area pencarian.

Diberitakan sebelumnya pada Kamis (11/5) tentang seorang pemuda yang terjatuh ke laut saat sedang memancing bersama kedua rekannya. Informasi diterima dari Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika kepada Kantor SAR Denpasar sekitar pukul 17.30 Wita.

Suastika menerangkan peristiwa sekitar pukul 13.00 Wita bermula Markus dan 2 orang rekannya, yaitu Angga (30) dan Anton (25) sedang memancing dari tebing Pulau Ceningan atau yang lebih dikenal Ceningan Cliff Point.

Namun nahas ketika asik memancing di bibir tebing, tiba-tiba ombak besar menyapu atas tebing dan menghempaskan ke tiga pemancing. Markus terseret sampai terjatuh ke laut sementara ke dua rekannya berhasil menyelamatkan diri. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi