Pelni Siap Layani Angkutan Mudik Lebaran di Papua Barat

Senin, 22 Mei 2017 : 06.21
Senator Mervin bersama jajaran KM Tidar
PAPUA BARAT - PT Pelni yang melayani angkutan jalur laut atau pelayaran menyatakan siap memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat yang akan mudik Lebaran saat Hari Raya Idul Fitri di Provinsi Papua Barat.

Kesiapan itu disampaikan pihak PT Pelni kepada Senator Cendrawasih Mervin S Komber yang secara khusus menumpang kapal Pelni KM Tidar untuk melihat dari dekat pelayanan kapal laut dari PT Pelni kepada masyarakat luas disamping salah satu upaya pengawasan sesuai undang-undang.

Mervin melakukan pengawasan angkutan Lebaran 2017 dengan menumpang KM TIDAR dan Sinabung. Mervin berkesempatan melihat dari dekat pelayanan Kapal laut Pelni dan berinteraksi langsung dengan para petugas kapal dan penumpang.

Ditemui pada saat menumpang KM TIDAR pada (20/5/17), Mervin menegaskan upaya pengawasan dengan terjun langsung adalah cara yang sangat efektif untuk melihat secara detail pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat.

Apalagi kita ketahui bersama bahwa kapal laut merupakan moda transportasi strategis yang digunakan oleh mayoritas masyarakat dalam bepergian antar kota.

Sebelumnya Kepala PELNI Cabang Sorong Nawawi, menyampaikan bahwa jadwal antara kapal Pelni dengan kapal perintis telah dikoneksikan dengan baik. Dengan begitu masyarakat ketika turun dari kapal Pelni bisa langsung menumpang kapal perintis.

Demikian pula sebaliknya begitu masyarakat turun dari kapal perintis bisa langsung menumpang kapal Pelni. Hal ini disambut gembira oleh Senator Marvin yang terkenal dengan julukan Sang Cendrawasih.

Sedangkan Kepala Peleni Cabang Manokwari Arif menjelaskan layanan PT Pelni menjelang Idul Fitri mendatang. Arif juga menegaskan kesiapan Pelni dalam melayani masyarakat saat Idul Fitri nantinya.

Senator Cendrawasih, sapaan Mervin, juga menegaskan, akan terus mendorong kebijakan-kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan bagi para pegawai PT Pelni secara khusus dan pegawai BUMN secara umum.

Hal ini dimaksudkan, agar pegawai PT Pelni dan BUMN lainnya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Senator Mervin juga mendesak PT Pelindo untuk serius dalam penertiban lokasi pelabuhan jelang kapal masuk. Apalagi, ada beberapa laporan bahwa keterlambatan kapal kadang dikarenakan terlambatnya petugas menertibkan area pelabuhan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi