Pastikan Layanan Berkomunikasi Selama Ramadan, Indosat Ooredoo Siapkan Command Center

Selasa, 23 Mei 2017 : 17.34
JAKARTA - Indosat Ooredoo juga melakukan pemantauan jaringan telekomunikasi secara nasional melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) yang beroperasi 24 jam dalam 7 hari.

Selain itu, Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringannya dalam melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama masa Ramadhan dan Lebaran baik untuk data, telpon, maupun SMS.

Mendekati hari H Lebaran, Indosat Ooredoo akan mengaktifkan Command Center yang melakukan pemantauan kualitas jaringan secara lebih intensif untuk menjaga kenyamanan pelanggan berkomunikasi dengan sanak keluarga.

Ramadhan dan Lebaran merupakan momen yang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia, dimana pada saat itu kebutuhan berkomunikasi menjadi lebih tinggi dari biasanya.  Karenanya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringan kami untuk menghadapi potensi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut.

Peningkatan kapasitas untuk data, telpon, maupun SMS serta pemantauan kualitas jaringan yang intensif melalui i-NOC kami lakukan agar pelanggan dan masyarakat mendapatkan pengalaman terbaik dalam berkomunikasi.

"Sehingga dapat bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga secara nyaman dan lancar,” kata Group Head Network Operations, Umar Hadi dalam rilisnya, Selasa (23/5/17).

Pihaknya memprediksi kenaikan trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Lebaran 2017 untuk layanan data akan meningkat 69% dibandingkan trafik reguler harian seiring dengan meningkatnya tren penggunaan media sosial.

Layanan telpon diprediksi meningkat 8% dibandingkan puncak trafik saat Lebaran tahun lalu. Sementara itu, trafik SMS diprediksi turun 4% dari penggunaan reguler harian.

Menghadapi masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Lebaran 2017, kapasitas jaringan Indosat Ooredoo telah ditingkatkan antara lain 7.344 Terabyte/hari untuk kapasitas data, trafik suara menjadi 37,5 juta Erlang/hari.

Sementara untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,9 Miliar SMS/hari. Peningkatan kapasitas ini disiapkan untuk 85,7 juta pelanggan Indosat Ooredoo yang didukung dengan total 56.483 BTS secara nasional.

Indosat Ooredoo juga melakukan uji kesiapan jaringan baik itu secara mandiri maupun bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di sepanjang jalur dan kota tujuan mudik untuk memastikan kondisi jaringan siap terhadap potensi lonjakan trafik.

“Kami juga melakukan up grade jaringan dan penambahan kapasitas di area-area yang menjadi tujuan wisata dan juga mudik saat libur Lebaran,” tambah Umar.

Selain kesiapan kapasitas jaringan, Indosat Ooredoo juga memastikan jaringan selama Ramadhan dan Mudik Lebaran dalam performansi prima yang dipantau dan dikendalikan dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai Command Centre.

Command Center akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring bahkan sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Satu lagi fasilitas yang akan dioptimalkan yaitu Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) untuk memantau kualitas layanan aplikasi yang biasa digunakan pelanggan seperti Youtube, Instagram, Whatsapp, Facebook, Spotify, Iflix, dan lain sebagainya.

Melalui fasilitas ini, Indosat Ooredoo akan memastikan bahwa tidak hanya kestablian jaringan namun juga kualitas dari masing-masing aplikasi berada dalam kondisi yang baik untuk mendukung aktivitas mudik dan liburan pelanggan. (gek)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi