Opera Max 3.0 Versi Terbaru Bikin Android Lebih Ringan dan Aman

Sabtu, 06 Mei 2017 : 08.41
OSLO - Opera Max, aplikasi manajemen dan penyimpanan data paling populer untuk perangkat Android, meluncurkan versi terbarunya, Opera Max 3.0. Opera Max versi terbaru ini hadir dengan perubahan besar-besaran serta desain baru, yang dioptimalkan untuk mempermudah penyimpanan dan pengelolaan data pada Opera Max.

Selain itu, versi terbaru ini juga memperkenalkan peningkatan berarti pada teknologi penghematan data dengan menambahkan dukungan penghematan data saat mengakses Facebook.

Diketahui Opera Max 3.0 akan berperan sebagai asisten pintar untuk mengelola aplikasi pada perangkat Android. Sekarang, pengguna disajikan dengan feed kartu yang familiar dan sesuai dengan kebutuhan serta aktivitas penggunaan aplikasi.

Dengan desain sederhana dan pintar, Opera Max dapat menampilkan penggunaan data, baik yang menggunakan data seluler dan atau data Wi-Fi– per aplikasi atau “app by app”. Opera Max 3.0 juga menyediakan saran personal tentang cara terbaik untuk mengurangi data terbuang.

Kartu petunjuk pada laman feed baru Opera Max akan memandu pengguna dengan cara paling efisien untuk memperpanjang penggunaan paket data seluler dan membantu mengelola penggunaan data aplikasi secara lebih baik.

Selain itu, Opera Max akan melaporkan jika ada ancaman keamanan dari luar sambil memberikan enskripsi data, misalnya ketika Anda berada di area Wi-Fi umum untuk memastikan informasi pribadi Anda terlindungi.

Tidak hanya itu, Opera Max selangkah lebih maju dengan menyediakan fitur penghemat data di Facebook yang sangat mudah diakses, yakni “Saving for Facebook”. Shortcut fitur ini pun tersedia di dalam Opera Max atau layar utama perangkat Android pengguna. Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir mengenai penggunaan data berlebihan saat membuka aplikasi media sosial favorit.

Hanya dengan satu sentuhan, pengguna dapat menggunakan aplikasi web Facebook di Opera Max dan menikmati beragam keuntungan dari koneksi VPN, penyimpan sesi (saving session) dan setelan lain, yang terkonfigurasi secara otomatis untuk serta menghemat penggunaan data Facebook.

Dengan Opera Max 3.0, pengguna dapat mengetahui kabar terkini dari teman mereka, membaca berita, mengobrol melalui aplikasi pesan instan, dan menghemat penggunaan data hingga 50%.

Pengguna yang sering mengakses aplikasi sosial akan mendapatkan pengalaman berlebih hingga dua kali lipat saat menggunakan fitur penghemat data dari Opera Max. Data statistik dari 78 juta pengguna aktif Opera Max menunjukkan rata-rata penghematan data pada aplikasi media sosial populer dapat mencapai 60% untuk Instagram, 50% untuk Pinterest, dan 40% untuk LINE dan BBM.

"Data ibarat bahan bakar bagi kehidupan dunia maya saat ini. Namun, sebagian besar pengguna smartphone khawatir akan penggunaan data seluler yang berlebih karena biaya yang ditimbulkan," kata Sergey Lossev, Kepala Opera Max at Opera dalam keterangan tertulisnya belum lama ini,

Dengan kehadiran versi terbaru, Opera Max akan menjadi teman pintar bagi Android Anda dengan memberikan kendali lebih besar atas penggunaan data dan privasi aplikasi.

Fitur canggih itu sangat bermanfaat namun mudah digunakan dengan rancangan baru Opera Max 3.0. Opera Max akan membantu pengguna Android melakukan lebih banyak kegiatan dengan Internet bergerak. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi