Menumpang KM Tidar, Senator Cendrawasih Pastikan Layanan Angkutan Lebaran Pelni

Minggu, 21 Mei 2017 : 08.12
Senator Mervin saat berbindang dengan jajaran PT Pelni di KM Tidar  
SORONG - Dalam upaya melakukan pengawasan pelayanan angkutan lebaran tahun 2017 oleh PT Pelni anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Papua Barat Mervin S Komber menumpang KM Tidar.

Mervin ingin melihat dari dekat pelayanan kapal laut dari PT Pelni kepada masyarakat luas dan sebagai salah satu upaya pengawasan sesuai dengan undang-undang maka. Senator Cendrawasih, sapaan Mervin melakukan pengawasan kapal dengan menumpang KM SINABUNG dan KM TIDAR menuju Pelabuhan Fakfak.

Dia berkesempatan melihat dari dekat pelayanan Kapal laut Pelni dan berinteraksi langsung dengan para petugas kapal dan penumpang.

Ditemui saat menumpang KM TIDAR 20 Mei 2017, Senator Mervin menegaskan upaya pengawasan dengan terjun langsung merupakan cara efektif untuk melihat secara detail pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat.

Kehadiran Mervin juga ingin melihat kesiapan Pelni dalam pelayanan kapal laut serta melakukan pengawasan menjelang angkutan lebaran tahun ini.

"Apalagi kita ketahui bersama bahwa kapal laut, merupakan moda transportasi strategis yang digunakan mayoritas masyarakat dalam bepergian antar kota bahkan antar provinsi," tuturnya, Minggu (21/5/17).

Nahkoda KM TIDAR, Slamet menyambut gembira proses pengawasan dilakukan anggota DPD RI. Dia berharap selalu ada koordinasi dan komunikasi dalam upaya peningkatan pelayanan kapal terhadap para penumpang kapal yang notabenenya adalah masyarakat luas.

Sebelumnya Nahkoda KM Sinabung Marlius Bahar juga menjelaskan, berbagai perubahan telah dilakukan PT Pelni. demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diakui Mervin, setelah melihat dari dekat, masih banyak penumpang belum sadar akan tindakannya yang merugikan pemimpin lainnya, diantaranya masih merokok di dalam kabin kapal. "Ini tentunya sangat mengganggu ketersediaan udara segar di dalam kabin kapal," ungkapnya.

Hampir setiap saat petugas kapal selalu memperingatkan lewat pengeras suara suara yang ada tetapi banyak yang masih belum sadar. Karena itu, dia berharap masyarakat taat aturan terutama kebijakan-kebijakan yang sudah ditetapkan kapal.

Dengan begitu, pelayaran bersama menjadi menyenangkan dan tiba di tempat tujuan dengan selamat. Tentang pelayanan makan dan minum di atas kapal sudah baik dan adanya variasi menu yang baik pula.

"Kita berharap PT Pelni terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat luas yang menumpang kapal kapal PT Pelni," demikian Mervin. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi