Mahasiswa FISIP Unsoed Dalami Ilmu Kehumasan ke Pemkot Denpasar

Jumat, 12 Mei 2017 : 06.06
Ketua Rombongan Mahasiswa FISP Unsoed Dodit Widodo diterima Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar IB Rahoela
DENPASAR - Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Pemeritah Kota Denpasar terkait kehumasan dan pariwisata.

Sebanyak 100 mahasiswa beserta Dosen pembimbing diterima dengan hangat oleh Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar IB Rahoela mewakili Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Graha Sewaka Dharma Denpasar, Rabu (10/5).

Ketua Rombongan sekaligus Dosen Pendamping, Dodit Widodo mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan mendalami tugas dan fungsi Kehumasan dan komunikasi publik di Pemerintah Kota Denpasar.

Hal itu terkait juga adanya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Jendral Soedirman angkatan 2014.

"'Melalui Kunker ini kami berharap bisa mendapatkan ilmu terkait Kehumasan dan Pengelolaan komunikasi publik di Pemerintah Kota Denpasar, serta dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa ketika terjun ke lapangan nanti,'' ungkapnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar IB Rahoela didampingi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dewa Gede Rai menyambut baik kunjungan kerja dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Jendral Soedirman.

Pemerintah Kota Denpasar dibentuk berdasarkan UU No 1 tahun 1992 yang diresmikan tanggal 27 Februari 1992. Kota Denpasar terdiri dari 4 kecamatan dengan luas wilayah 12.778 hektar. Untuk jumlah penduduk Kota Denpasar yang tercatat hingga tahun 2016 sebanyak 846.000 jiwa dengan kepadatan penduduk mencapai 6.526 jiwa/Km2.

Lebih lanjut dikatakannya, tugas dan fungsi Humas dan Protokol Kota Denpasar mengendel acara pimpinan Walikota mulai dari acara resmi hingga kemasyarakatan. Sehingga acara setiap hari sebanyak 10 hingga 20 acara, untuk itu satu orang staf Humas dan Protokol Kota Denpasar bisa mengendel dua hingga tiga acara setiap hari.

Bahkan hari Sabtu dan Minggu tidak mengenal istilah hari libur. Sedangkan dalam membangun citra pemberitaan Humas dan Protokol Kota Denpasar berkerjasama dengan media massa, baik media cetak maupun media elektronik.

Pihaknya selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan wartawan yang ditugaskan di Pemerintah Kota Denpasar. Agar bisa saling sharing informasi dengan wartawan, Pemerintah Kota Denpasar juga menyiapkan ruang Press Room.

Dalam menjalin kerjasama baik Humas dan Protokol Kota Denpasar setiap tahunnya juga mengajak wartawan untuk studi banding ke luar daerah untuk melihat kemajuan daerah lain.

Selain menggunakan media sosial dan media cetak, untuk membangun citra positif pimpinan dengan komunikasi langsung. Oleh karena itu pihaknya menggunakan media pertemuan kepada masyarakat secara langsung, seperti jamuan bazzar.

"Melalui kegiatan ini bisa berinteraksi dan bertemu langsung dengan masyarakat. Bukan lagi pemerintah yang mengundang melaikan masyarakat yang mengundang secara langsung pimpinan agar menghadiri jamuan tersebut," katanya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi