Letkol Marinir Akhmad Yudianto Jabat Dandenma Mako Lantamal V

Jumat, 19 Mei 2017 : 21.51
SURABAYA - Letkol Marinir Akhmad Yudinanto resmi menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut V (Lantamal V). Acara serah terima dilaksanakan di Lobby Utama Gedung Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (18/5/17).

Komandan Lantamal (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto memimpin langsung sertijab Dandenma Lantamal V dihadiri para asisten Danlantamal V, kepala dinas dan perwira staf Mako Lantamal V lainnya.

Yudi, sapaan akrab Dandenma Lantamal V kelahiran Tulung 17 September 1970 ini. Dia alumni Sepa PK PSDP ABRI Angkatan-2 tahun 1995. Mengawali kariernya sebagai komandan peleton dengan pangkat Letnan Dua di kompi “H” Batalyon 5 Marinir.

Selepas itu, menjadi Danton Kima Yonif-3 Marinir, Wadan Kie “G”, Pabingsis Sesusmar, Pabingsis Sepamar, Dankima Brigif-1 Marinir, Dankima Kolatmar, Paopsjar Seta Puslatdiksarmil, Kamatik Kodikmar, Paban Bek Slog Pasmar-1.

“Serah terima jabatan pada hakikatnya pelimpahan tugas, tanggung jawab jabatan, juga sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel. Oleh sebab itu pada setiap acara serah terima jabatan, tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial, namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu”, ujar Edi sapaan Danlantamal V.

Menurutnya, Detasemen Markas Lantamal V adalah unsur pelayanan dengan tugas pokok dan fungsi yaitu melaksanakan urusan dinas dalam meliputi pembinaan tata tertib, disiplin, kebersihan, pengamanan, perawatan personel, dukungan angkutan, pemondokan, penjagaan, kegiatan protokoler seperti, pengawalan pejabat vip/tamu penting.

Komandan Lantamal V, mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Denma Lantamal V guna tercapainya sasaran secara efektif, efisien sampai dengan mengajukan saran kepada Komandan Lantamal V, khususnya hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.

"Kepada Letkol Marinir Akhmad Yudinanto,S.Pd, atas nama pemimpin TNI AL saya mengucapkan ”selamat” atas jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Markas," ucapnya. Hendaklah disadari, tugas ini merupakan wujud amanah pemimpin TNI AL.

Dia yakin bahwa dengan bekal pengalaman dinas dan niat yang tulus, akan mampu melak-sanakan amanah ini dengan baik. Untuk kelancaran tugas, Danlantamal V memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani, antara lain pertama, tanamkan dan tingkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Diantara segenap anggota agar diperoleh peningkatan semangat pengabdian. Kedua, camkan dan pedomani sumpah perwira bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri tauladan. Kemudian, membangun kerja, serta memimpin pada jalan yang lurus dan benar sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang.

Yang ketiga, bangkitkan budaya kerja keras yang dilandasi dengan disiplin, biasakan dan lakukan hal yang benar bukan membenarkan kebiasaan. Keempat, mantapkan profe-sionalisme segenap anggota dengan memperhatikan kekinian.

"kelima, bangun dan mantapkan kekompakan segenap anggota serta kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan demi terwujudnya kinerja organisasi yang positif," imbuhnya. (des)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi