Lanjutan Liga I, Bali United Siap Ladeni Maung Bandung

Rabu, 31 Mei 2017 : 06.58
KUTA - Meski bakal menjamu tim yang belum pernah terkalahkan sepanjang laga kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I tuan rumah Bali United siap menyajikan permainan terbaiknya melawan Tim Maung Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga yang digelar Rabu (31/5/2017) malam, sangat dinantikan bagi fans Bali United dan Persib maupun pecinta sepak bola Tanah Air. Sebagai catatan, tim Serdadu Tridatu memiliki tren cukup positif dengan raihan 10 poin di lima pertandingan terakhir selama Liga 1.

Tren itu tetap terjaga ditambah dengan kemenangan saat laga uji coba kontra Timnas U-22 hari Jumat (26/5) lalu dengan sekor 1-0. Demikian juga dengan Persib Bandung belum sekalipun mengalami kekalahan di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Catatan anak asih Djajang Nurjaman ini meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Saat sesi jumpa pers, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, anak asuhnya sudah siap menghadapi Persib Bandung.

Dia telah melakukan pengkondisian dan adaptasi untuk pemain yang sedang menjalani ibadah puasa. "Kami sudah sangat siap untuk pertandingan melawan Persib. Pengkondisian dan adaptasi latihan pada pemain yang berpuasa sudah kami lakukan," jelas pelatih yang pernah mengarsiteki Sriwjaya FC itu.

Dia menyebutkan, mengenai tatikal, tim sedikit demi sedikit sudah diarahkan untuk melawan Persib, masih ada satu sesi latihan yang akan kami isi untuk mengoptimalkan taktikal tersebut. Diakuinnya, tidak akan mudah menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung.

Materi tim Maung Bandung seperti Michael Essien dan kawan-kawan cukup baik sebagai tim yang sangat solid dengan materi pemain yang bagus. Menurutnya, Persib tim yang sangat solid demikian juga organisasi permainan mereka sangat rapi saat menyerang maupun bertahan.

"Secara materi pemain, Persib bisa dibilang tim yang sangat merata di semua posisi. Mereka memiliki pemain-pemain muda bagus yang ditunjang dengan pemain senior yang sangat berpengalaman," sambung Widodo.

Sementara Pelatih Persib Djajang mengaku, para pemain sedikit menghadapi kendala dan perlu adaptasi apalagi harus melakukan pertandingan usai melaksanakan ibadah puasa. "Kami baru sekali latihan di lapangan yang agak gelap di sebelah, apa boleh buat, kami juga harus latihan dan harus uji lapangan Kapten Dipta," jelasnya.

Diakui Djajang, tim Bali United sebagai tim yang percaya diri dalam menghadapi Persib. Bahkan, saat uji coba sebelumya, Bali Unted unggul 2-1 atas Persib Bandung. Meski demikian pihaknya sudah mencatat beberapa hal dan telah melakukan perbaikan sehingga siap melakukan pertandingan menghadapi tuan rumah.

Sekadar mengingatkan, rekor pertemuan kedua tim. Kendati Persib memang lebih sering memenangkan pertandingan, namun dua pertemuan terakhir kedua tim, I Gede Sukadana dan kawan-kawan justru sukses mengalahkan tim Maung Bandung.

Pertemuan terakhir Bali United melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta terjadi pada 18 September 2016 lalu di kompetisi TSC 2016 dimana tim Serdadu Tridatu sukses memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Miftahul Hamdi.

Kedua tim juga sempat bertemu di ajang uji coba satu pekan sebelum kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dimulai. Saat itu Bali United menang atas Persib pada pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Dua gol Irfan Bachdim dan Yabes Roni hanya mampu dibalas satu gol Raphael Maitimo. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Bali United dengan skor 1-2. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi