Kodim Tabanan Sosialisasikan Program TMMD 2017

Rabu, 31 Mei 2017 : 20.33
Suasana kegiatan sosialisasi TMMD 2017 di Desa Jelijih Punggang, Tabanan, Bali
TABANAN - Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Herwin Gunawan didampingi sejumlah staf melaksanakan sosialisasi tentang rencana program TMMD ke 99 tahun 2017 di Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali, Rabu (31/5/17)

Sosialisasi yang dilaksanakan di balai srba guna Banjar Jelijih Punggang Kelod Desa Jelijih Punggang tersebut dihadiri pejabat, tokoh masyarakat dan ratusan warga. 

Dandim Herwin pada kesempatan tersebut mengungkapkan, Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan tentang program TMMD ke 99 di dssa Jelijih punggang.

"Sasaran Fisik berupa pembetonan jalan dan pemasangan gorong-gorong serta pembuatan senderan. Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan tentang Wawasan kebangsaan atau Bela negara, proxy war, narkoba, home industri dan KB Kesehatan serta pemutaran film perjuangan," paparnya

Menurut Dandim Herwin, Sasaran fisik berupa pengerasan basan jalan dan pembetonan jalan sepanjang lebih kurang 1.175 meter dimaksudkan untuk memperlancar transportasi masyarakat di daerah Jeljih Punggang sehingga roda perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat dari sebelumnya.

"Bila kondisi jalan yang bagus maka biaya menjadi lebih murah dan banyak hasil bumi dari Jelijih punggang seperti manggis dan kopi serta kelapa dapat diangkut ke pasar bisa lebih cepat," katanya.

Sedangkan kegiatan penyuluhan dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, agar terhindar dari narkoba dapat memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat dan meningkatkan hasil industri rumahan yg ada di Jelijih Punggang.

"Kegiatan TMMD ke 99 ini sangat diharapkan oleh masyarakat setempat hal ini dapat di lihat dari semangat masyarakat yg sangat besar untuk bergotong royong bersama guna mengerjakan sasaran tersbut," kata Dandim usai pertemuan dengan warga. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi